SUARA INDONESIA SURABAYA

Karnaval Baju Adat Nusantara Kota Blitar Digelar Pekan Ini, Yuk Simak Rutenya

Aris Danu - 22 August 2022 | 17:08 - Dibaca 8.17k kali
Budaya Karnaval Baju Adat Nusantara Kota Blitar Digelar Pekan Ini, Yuk Simak Rutenya
Gambar ilustrasi dari Google.

Blitar, Suaraindonesia.co.id - Akhir bulan Agustus tahun 2022, Kota Blitar akan mempersembahkan sebuah penampilan yang luar biasa. Event ini pertama kali diadakan di Bumi Bung Karno. Yuk simak rutenya biar kalian tidak ketinggalan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar, Edy Wasono  menyampaikan, pelaksanaan Ethnic National Carnival (BEN Carnival) akan digelar pada tanggal 27 Agustus mendatang. Kegiatan ini menampilkan pakaian adat istiadat dan seni budaya di Nusantara.

"BEN Carnival atau penampilan baju adat seluruh Nusantara akan digelar sepanjang Jalan Ahmad Yani sampai Jalan Merdeka atau start depan Gedung DPRD Kota Blitar finish di depan Kantor Wali Kota Blitar," katanya kepada suaraindonesia.co.id Senin (22/08/22). 

Menurutnya, peserta yang mengikuti pertunjukan BEN Carnival diikuti oleh 51 kelompok lembaga vertikal di Kota Blitar diantaranya mulai dari perwakilan OPD, BUMD, BUMN, dan pelajar. 

"Yang perlu saya tegaskan bahwa acara ini tidak dipungut biaya sepeserpun jadi bisa dilihat secara umum. Diharapkan adanya BEN Carnival memberikan efek yang bagus terutama menggerakkan roda ekonomi," imbuhnya. 

Sebagai informasi, direncakan acara tersebut juga dihadiri oleh petinggi pusat seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya