SUARA INDONESIA SURABAYA

Puluhan Fotografer Luar Daerah Unjuk Bakat pada Ajang Hunting Berhadiah di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 25 September 2022 | 19:09 - Dibaca 1.36k kali
Komunitas Puluhan Fotografer Luar Daerah Unjuk Bakat pada Ajang Hunting Berhadiah di Banyuwangi
Fotografer luar daerah memperlihatkan skill foto yang dimilikinya di ajang lomba Hunting Berhadiah, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Puluhan fotografer berbagai daerah, mulai dari Jember, Situbondo, Bondowoso, hingga Banyuwangi, terlihat serius memotret para agensi model.

Ternyata mereka mengikuti ajang lomba hunting foto berhadiah yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022).

Para juru kamera dari lintas kabupaten di Jatim itu tampak memperlihatkan skill foto yang dimilikinya di beberapa spot ikonik Bumi Blambangan. 

Mereka pun sangat antusias memeriahkan acara bertajuk 'Hunting Berhadiah' yang diinisiasi oleh model cantik kebanggan Banyuwangi, Olivia Gunawan, ini.

Perempuan yang didapuk menjadi Miss Tourism and Culture Universe 2019, mengatakan hunting berhadiah ini menjadi momentum baru setelah dua tahun aktivitas fotografi mandek karena pandemi Covid-19.

"Karena kemarin pandemi jarang bisa hunting bareng. Jadi ini untuk silaturahmi," ucap Olivia.

Tidak hanya sebatas hura-hura semata, lomba juga menjadi wadah untuk bertukar informasi dan berbagi pengetahuan.

Olivia juga memberikan tips kepada juniornya tentang bagaimana teknik berpose, ekspresi modeling yang bagus di hadapan kamera.

"Jadi saling berbagi ilmu baik itu fotografi maupun modeling," ujarnya.

Olivia mengaku cukup bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta lomba. 

Kendati dipersiapkan secara mepet, namun acara tersebut berakhir sukses dan disambut baik oleh masyarakat.

"Persiapan seminggu lho. Alhamdulillah disambut meriah. Pesertanya ada puluhan, ada yang dari Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Harapannya kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun," ujar Olivia.

Sementara juri perlombaan, Arif Omega mengatakan, lomba dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori pelajar dan umum.

Peserta diminta untuk memfoto sejumlah model dengan latar spot legendaris diantaranya di kawasan Inggrisan dan Gesibu Blambangan. Per masing-masing tempat peserta maksimal hanya diberi waktu 15 menit.

"Masing-masing peserta kami kasih kesempatan untuk mengumpulkan 3 file. Aspek penilaian berdasarkan angle, pencahayaan dan komposisi," pungkas Arif.

Informasi tambahan, ajang lomba hunting berhadiah ini bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya