SUARA INDONESIA SURABAYA

Baramuda Separe Juarai Turnamen Volly Loano Cup 2 tahun 2022

Widiarto - 05 July 2022 | 10:07 - Dibaca 1.48k kali
Olahraga Baramuda Separe Juarai Turnamen Volly Loano Cup 2 tahun 2022
Tim bola volly putra Baramuda Separe berfoto bersama dengan PBVL dan tim pemenang lain

 

PURWOREJO- Tim bola volly putra Baramuda Separe berhasil menjadi juara dalam ajang turnamen bola volly Loano Cup 2 tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Paguyuban Bola Volly Loano (PBVL) di lapangan Ki Ageng Pajang Desa Kalisemo, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah, pada Senin 4 Juli 2022 malam.

Baramuda Separe berhasil menaklukkan dengan mudah tim bola volly putra Gabrus Loano dilaga final, dengan skor 3:0.

Pertandingan final itu cukup rame dan seru dengan berjalan tiga set. Di set pertama Baramuda Separe unggul dengan poin 25:18, diset kedua Baramuda Separe kembali unggul dengan poin 25-23 dan pada set ketiga, Baramuda Separe makin membuat Gabrus Loano tak berdaya dengan angka point 25:16, hingga akhirnya mengantarkan tim bola volly putra Baramuda Separe sebagai juara.

Ajang final Loano Cup 2 menjadi semarak dengan pertandingan eksebisi tim bola volly putri yang dipertandingkan pada laga sebelum final volly putra. 

Tim bola volly putri Aneo Kedung Pucang berhasil menaklukkan tim bola volly putri Ivoska Kalijambe. Kedua tim bertanding seru dan berimbang hingga 5 kali set. Namun dalam set ke 5, Aneo Kedung Pucang berhasip memanfaatkan peluang hingga akhirnya berhasil menumbangkan Ivoska Kalijambe.

Hadir dalam final Loano Cup 2 itu, anggota DPRD Purworejo Dapil 6 dari Fraksi Nasdem, Muhammad Abdullah, Camat Loano, Andang Nugeraha, perwakilan Koramil Loano, kepala Desa Kalisemo, Kepala Desa Separe, dan ratusan warga baik dari dalam maupun luar Desa Kalisemo.

Ketua 2 Paguyuban Bola Volly Loano (PBVL), Shidiq Rahmantoro, menjelaskan, Loano Cup 2 itu kegiatan turnamen dalam naungan Paguyuban Bola Volly Loano (PBVL). Turnamen itu merupakan kegiatan kedua dari lima turnamen yang akan di laksanakan di sepanjang tahun 2022 ini.

"Loano Cup 2022 inu diikuti oleh 16 tim bola volly putra desa se-Kecamatan Loano. Untuk setiap even itu kurang lebih dilaksanakan selama 8 hari, dengan sistem gugur," ungkap Shidiq saat ditemui disela pertandingan final Loano Cup 2, pada Senin 4 Juli 2022 malam. 

Untuk hadiah, lanjutnya, disediakan dari pembina paguyuban dengan nilai total 10 juta. 

"Saat ini untuk paguyuban bola volly Loano Cup 2022 belum ada tropy bergilir dan ini menjadi PR kita sebagai pengurus, dan besuk pada putaran turnamen ke- 4 atau ke- 5 akan kita usahakan berupa tropy bergilir," lanjutnya. 

Dikatakan, dengan turnamen itu dapat memotivasi khususnya kepada para pemain- pemain muda bola volly di Kecamatan Loano, yang nantinya diharapkan bisa bersaing di even diluar kecamatan, seperti tingkat Kabupaten atau event turnamen yang lain.

"Karena untuk Kecamatan Loano kita baru merintis untuk mencari bibit - bibit yang bisa disiapkan menjadi tim Kecamatan Loano bila ada event diluar kecamatan," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan itu selain menjadikan hiburan bagi masyarakat umum dan pecinta bola volly, juga bisa sebagai motivasi, melatih pemain muda di Kecamatan Loano untuk lebih baik lagi. 

"Harapan kedepan kegiatan ini bisa berlangsung seterusnya dan juga bisa bermanfaat bagi para pecinta atau giat bola volly di Kecamatan Loano pada khususnya dan di Kabupaten Purworejo pada umumnya," harapnya.
Sementara itu, Penasehat PBVL yang juga sebagai anggota DPRD Purworejo Dapil 6 dari Fraksi Nasdem, Muhammad Abdullah, mengatakan, Loano Cup 2 digelar sebagai hiburan bagi masyarakat juga untuk mengolahragakan bola volly di masyarakat, serta menjalin silaturohim antar pemuda desa sehingga di Kecamatan Loano itu timbul rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta dalam prestasi di Kecamatan Loano itu diharapkan kedepan bisa menorehkan prestasi dijenjang yang yang lebih tinggi. 

"Nanti dibulan September 2022 akan ada kegiatan pekan olahraga tingkat kabupaten yaitu pekan seni dan olahraga, sehingga dengan Loano Cup 2 ini bisa menjadi ajang seleksi atlit terbaik di Kecamatan Loano. Malam ini merupakan putaran kedua dan kami rencana akan ada lima putaran yang insyaallah terakhir akan diadakan di bulan Desember 2022 mendatang," katanya. 

Disampaikan, sampai saat ini liga bola volly sementara masih diadakan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bener dan Loano, dan memang di dua daerah itu menjadi center atau pencetak atlit olahraga bola volly. 

"Karena kita tahu dari dua kecamatan ini masyarakat pecinta bola vollynya paling banyak, bisa terlihat dari adanya turnamen-turnament bola volly dimanapun dari dua kecamatan ini adalah suportnya paling banyak," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya