SUARA INDONESIA SURABAYA

Warek 3 UIN Malang Ungkap Bensmarking Berikan Banyak Manfaat dan Ilmu Baru

Wildan Mukhlishah Sy - 20 November 2021 | 19:11 - Dibaca 1.91k kali
Pendidikan Warek 3 UIN Malang Ungkap Bensmarking Berikan Banyak Manfaat dan Ilmu Baru
Penyerahan cinderamata dalam kunjungan IAIN Kudus ke UIN Maliki Malang, Jumat (19/11/2021).Foto: Humas UIN Malang for Suaraindonesia.co.id

MALANG- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Dr. Ahmad Fatah Yasin mengungkapkan kegiatan Bensmarking dapat memberikan banyak ilmu baru dan mafaat yang besar bagi mahasiswa dan kampus.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan kunjungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, di lantai tiga Gedung Ir. Soekarno, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya kegiatan untuk Organisasi Kemahasiswaan (OMIK) tersebut, juga dilakukan kepada instansi di luar Perguruan Tinggi Keaagamaan Islam Negeri (PTKIN), sehingga ilmu yang didapatkan akan lebih bervariasi.

“Kita sebenarnya juga punya program yang seperti ini untuk OMIK, namanya adalah Bensmarking. Kalau kami lebih condong melakukannya kepada kampus di luar PTIKN karena akan mendapatkan ilmu yang berbeda,” ungkapnya.

Meski demikian, Warek menambahkan setiap ilmu yang bermanfaat dapat diterapkan oleh pihak manapun. Namun, setiap pelaksanaannya harus diimbangi dengan pertanggungjawaban.

“Namun yang perlu diingat adalah, dalam pelaksanaannya harus bertanggungjawab,” imbuhnya.

Dirinya meminta agar setiap mahasiswa mampu memberikan kontribusi terbaiknya kepada organisasi yang diikuti.

“Jangan pernah tanyakan apa yang organisasi berikan kepda kita, namun tanyakan apa yang bisa kita berikan kepada organisasi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan IAIN Kudus berharap dengan kunjungan yang dilakukan, dapat memberikan pengetahun baru terhadap mahasiswa yang mampu diaplikasikan di kampusnya.

“Mudah-mudahan ada yang bisa dibawa ke IAIN Kudus. Apa yang belum ada di kampus kami dan ilmu yang didapat nanti dapat diterapkan dengan baik,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya