SUARA INDONESIA SURABAYA

Menuju Internasionalisasi, UIN Malang Gelar Tata Kelola Ormawa

Wildan Mukhlishah Sy - 22 November 2021 | 07:11 - Dibaca 1.72k kali
Pendidikan Menuju Internasionalisasi, UIN Malang Gelar Tata Kelola Ormawa
Wakil Rektor III UIN Maliki Malang, DR.Ahmad Fatah Yasin, saat kehiatan Workshop Tata Kelola Ormawa. Foto: Humas UIN Malang for Suaraindonesia.co.id

MALANG- Bagian Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menggelar kegiatan workshop tata kelola organisasi kemahasiswaan (Ormawa), Minggu (21/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di hotel Tugu Malang, yang dilanjutkan pembahasan revisi AD ART, KPU serta pedoman pembinaan Ormawa.

Agenda itu juga sebagai salah satu langkah untuk mencapai roadmap kampus, yakni menuju internasionalisasi.

Wakil Rektor III UIN Malang DR.Ahmad Fatah Yasin menjelaskan, banyak hal yang memerlukan penataan kembali terkait tata kelola Ormawa.

"Mengingat bahwa kampus kita yang tercinta ini dalam roadmapnya ke depan akan menuju internasionalisasi, maka banyak yang perlu ditata kembali," jelasnya.

Dirinya meminta agar Ormawa terus memacu semangatnya, untuk meraih berbagai prestasi baik karya ilmiah maupun non ilmiah.

"Harus terus semangat untuk memacu prestasi baik prestasi karya ilmiah atau non ilmiah," katanya.

Warek menambahkan, UKM saat ini, hanya menyajikan kegiatan seputar bakat dan minat mahasiswa. Menurutnya, pola tersebut harus mulai mengalami perkembangan sehingga mampu go internasional.

"Untuk kegiatannya hanya itu-itu saja, harusnya mulai berpikir untuk maju kedepan agar bisa go internasional," imbuhnya.

Dirinya berharap dari kegiatan yang dilakukan kali ini, dapat dilaksanakan sinergi yang baik antara Ormawa dengan Universitas terkait program internasionalisasi.

"Harapannya ada hasil dari acara ini, sehingga punya bahan untuk disampaikan dalam acara rapat pimpinan. Bahwa Ormawa sudah sinergi dengan universitas terkait program internasionalisasi," tandasnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam workshop tersebut, seluruh Wakil Dekan III UIN Malang, Pembina UKM, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Malang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya