SUARA INDONESIA SURABAYA

PSI Surabaya Galang Dana untuk Korban Bencana di NTT

Lukman Hadi - 11 April 2021 | 10:04 - Dibaca 1.24k kali
Peristiwa Daerah PSI Surabaya Galang Dana untuk Korban Bencana di NTT
Koordinator lapangan Tjutjuk Supariono saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di NTT.

SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya ikut merasa peduli terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi di sejumlah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada April 2021 lalu.

Kepedulian PSI Surabaya ditunjukkan melalui bakti sosial (baksos) penggalangan dana di berbagai titik (jalan) di Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Menurut koordinator lapangan (korlap) baksos, Tjutjuk Supariono, lokasi penggalangan dana bertempat di Jalan Tegalsari, Jalan Demak, Unesa, Jalan Karah, dan Jalan Merr Surabaya.

"Aksi galang dana bagi saudara-saudara kita korban banjir bandang di Flores Timur, khususnya di daerah Adonara-Lembata dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu," jelas Tjutjuk.

Ia menegaskan, bahwa aksi penggalangan dana ini didasari oleh rasa kemanusiaan. Sementara itu, ada sekitar 60-70 orang yang terlibat dalam aksi tersebut.

Nantinya, kata pria yang menjabat Anggota Komisi D DPRD Surabaya ini, hasil dari penggalangan dana akan diserahkan langsung kepada korban bencana alam di NTT.

"Donasi ini tidak hanya berupa uang, melainkan ada sejumlah barang yang dibutuhkan oleh mereka seperti selimut, baju, perlengkapan bayi, obat-obatan, serta kebutuhan pokok," katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya