SUARA INDONESIA SURABAYA

PAN Cilacap Targetkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Widiarto - 25 June 2022 | 21:06 - Dibaca 1.64k kali
Politik PAN Cilacap Targetkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024
Ketua DPD PAN Kabupaten Cilacap, Muhammad Hanafi

CILACAP - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Cilacap mentargetkan penambahan kursi di DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

"Target PAN di Kabupaten Cilacap perolehan kursi di DPRD bertambah menjadi 10 kursi. Adapun perwakilan baik DPR pusat maupun DPRD provinsi minimal 1 kursi. Selain itu, kami juga bertekad memenangkan partai pada Pemilu nanti," ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Cilacap, Muhammad Hanafi di Kantor DPD PAN Cilacap, Sabtu (25/6/2022). 

Untuk itu, pihaknya berupaya mensinergikan antara struktural partai dan para caleg dari PAN melalui rapat kerja daerah (Rakerda) agar nantinya dapat bekerja bersama mencari masa di masing-masing wilayah. 

"Kalau dulu kita hanya mengandalkan caleg di daerah, sekarang kita berusaha dengan mengandalkan juga jaringan struktural di PAN yang bersinergi dengan para caleg agar memperoleh suara sebanyak-banyaknya," ucapnya. 

Diakuinya, perolehan suara PAN di Kabupaten Cilacap selama ini hanya unggul di beberapa TPS saja. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan lagi bermain sektoral namun teritorial. 

"Bagaimana sebisa mungkin masing-masing wilayah nantinya bisa kita kuasai, minimal ada kader PAN disitu. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar di setiap TPS terisi oleh kader," ujar Hanafi. 

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PAN, Mustolih menambahkan, strategi internal PAN kedepan berupaya mengembalikan kursi yang hilang melalui penguatan struktural dan konsolidasi sampai di tingkat bawah. 

"Sedangkan eksternalnya untuk penguatan gerakan Partai Amanat Nasional sendiri, saya yang akan menjadi gelandang bebas, artinya saya yang akan kemana-mana, masuk ke masing-masing wilayah melakukan pendekatan dengan cara apapun," katanya. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya