SUARA INDONESIA

Kunjungi Dua Pesantren di Probolinggo, Airlangga Hartarto: Kalau Capres Nanti Ada Waktunya

Lutfi Hidayat - 14 September 2022 | 19:09
Politik Kunjungi Dua Pesantren di Probolinggo, Airlangga Hartarto: Kalau Capres Nanti Ada Waktunya

PROBOLINGGO - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto berkunjung ke Pesantren Nurul Jadid, Paiton dan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Rabu sore (14/09/2022).

Di Pesantren Nurul Jadid Airlangga ditemui langsung pengasuh KH. Zuhri Zaini dan KH. Hamid Wahid.

Airlangga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Ketua DPD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jatikusuma, Anggota DPR RI Muhammad Mibakhun dan Anggota DPRD Jatim Muhammad Hasan Irsyad.

Pertemuan dengan pengasuh Pesantren Nurul Jadid hanya berlangsung sekitar 15 menit, rombongan Airlangga Hartarto kemudian melanjutkan kunjungannya ke Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Pengasuh Ponpes Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah dan pengasuh muda Gus dr. Moh. Haris Damanhuri menyambut langsung Menko Perekenomian itu bersama ribuan santri putra dan putri.


Airlangga menegaskan jika kunjungannya ke Pesantren Nurul Jadid dan Pesantren Genggong untuk menyambung silaturahmi.

Khusus di Pesantren Genggong, ia menyebut kembali menyambung sejarah dengan senior Partai Golkar terdahulu dari pesantren tersebut.

"Silaturahmi dengan pak Kiai Mutawakkil, karena ini menyambungkan kembali kesejarahan dengan para senior pendahulu saya di Partai Golkar. Hampir seluruhnya termasuk orang tua Kiai Mutawakkil berhubungan sangat dekat, jadi ini kita jalin silaturahmi kembali," tegasnya.

Dikonfirmasi wartawan soal kunjungannya di dua pesantren besar di Probolinggo apakah juga terkait Pilpres 2024, Airlangga enggan menanggapinya.

"Kalau itu (Capres-red) nanti ada waktunya," katanya, singkat.

Pengasuh Pesantren Genggong, Kiai Mutawakkil yang juga menjabat Ketua MUI Jatim juga menegaskan jika kunjungan Airlangga Hartarto ke pesantren yang diasuhnya untuk silaturahmi biasa, tidak ada agenda lain apalagi politik.

"Silaturahim dengan pesantren, beliau sudah beberapa kali mau ke sini tapi berhalangan, takdirnya baru hari ini. Gak ada, kita gak ngomong masalah Capres, Pilkada, maupun pilihan kepala desa. Gak ada," ungkapnya.

Sementara terkait kondisi ekonomi dan inflasi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarti menyebut telah melakukan rapat dengan sejumlah pihak di Surabaya pagi tadi.

"Inflasi itu masih kita tunggu perkembangan dari inflasi daerah. Tadi kita sudah rapat di Surabaya," terangnya.

Masyarakat pesantren berharap pemulihan ekonomi Indonesia lebih cepat dan segera membaik.

"Ya setelah bangkit dari pandemi, ke depan mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik, bisa tangguh kembali dan dihormati oleh bangsa-bangsa yang lain," pungkas Kiai Mutawakkil.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV