SUARA INDONESIA

Launching! Dira Beach and Cafe Kencong Disebut Santorini Ala Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 31 August 2022 | 14:08
Wisata Launching! Dira Beach and Cafe Kencong Disebut Santorini Ala Jember

JEMBER- Kabupaten Jember kembali menambah destinasi wisata buatannya, inovasi kali ini adalah Dira Beach and Cafe, yang digadang-gadang menjadi tempat wisata dengan pemandangan seperti pulau vulkanik Santorini di Yunani.

Menghadirkan nuansa ala pantai, lengkap dengan kolam yang dikelilingi hamparan pasir putih, Dira Beach and Cafe seolah menjadi jawaban, bagi para wisatawan dan penikmat kuliner yang mulai bosan dengan suasana liburan sambil menyantap makanan seperti biasa.

Tak hanya itu, sejumlah gazebo dengan berbagai ukuran yang telah dipenuhi lampu-lampu kecil juga berhasil menambah keindahan pemandangan di tempat tersebut. Panorama di Santorini ala Jember ini, akan semakin indah jika dinikmati di sore hari menjelang malam.

Sambil menunggu menu yang telah dipesan, pengunjung bisa bersantai di kursi pantai yang telah diletakkan di pinggir kolam. Atau memilih untuk berkeliling menikmati bangunan serba putih biru, yang menyerupai miniatur dari tempat wisata mancanegara pulau Vulkanik Santorini.

Dengan berbagai suguhan fasilitas dan spot foto yang ada di Dira Beach and Cafe, tetntu destinasi ini sangat cocok bagi anda, untuk healing baik bersama keluarga, pasangan atau sahabat yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk penantnya tugas yang telah dijalani selama sepekan.

Salah seorang warga Jember Andin mengungkapkan, dirinya sangat antusias dengan hadirnya Cafe bernuansa pantai tersebut, pasalnya mengunjungi Santorini di Yuninani telah menjadi salah satu dari banyaknya mimpi besar yang ingin diwujudkannya.

Menurutnya, Dira Beach and Cafe bisa menjadi sarana alternatif untuk simulasi, sebelum benar-benar bisa mewujudkan keinginannya.

“Gak sabar pingin kesana. Soalnya saya punya mimpi pingin berwisata ke Santorini, tapi masih nabung. Gak papalah ini anggap saja simulasi ya,” ungkapnya, saat diwawancarai langsung oleh suaraindonesia.co.id, Senin (29/8/2022).

Sementara itu, Owner Dira Park Kencong Andik Kurniawan juga membenarkan, bahwa destinasi tersebut merupakan cafe dengan nuansa pantai pertama yang hadir di Kabupaten Jember. 

Menurutnya, langkah tersebut diambil untuk memberikan warna baru terhadap sektor wisata di Jember, maupun area Tapal Kuda.

“Kami melihat belum ada di Jember, kami juga ingin menghadirkan suasana yang berbeda dari kafe-kafe biasanya,” ucapnya, saat Grand Opening Dira Beach and Cafe, Senin (29/8/2022) malam.

Hadirnya destinasi wisata dengan gaya baru tersebut, tak ayal juga mendapatkan respon yang positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Dira Group.

Hendy menyebut, dengan adanya destinasi wisata baru, tidak hanya akan menguntunkan pelaku wisata secara pribadi, namun juga membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.

“Sangat luar biasa bagu ya konsepnya. Ini juga membantu pemerntah dalam mengurangi angka pengangguran tentunya,” tandasnya.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke Dira Cafe and Beach, pengunjung bisa langsung menuju Dira Shoping Center Kencong, yang berada di Jalan Krakatau Nomor 93, Pd Waluh, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV