default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bagian Rumah di Situbondo Ini Terlempar Hingga 15 Meter

Bagian Rumah di Situbondo Ini Terlempar Hingga 15 Meter
Peristiwa Daerah
Salah satu kandang yang porak poranda.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO- Dua rumah dan dua kandang sapi diterjang angin puting beliung di Dusun Selatan, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Kamis (10/10/2019). Salah satu bagian rumah bahkan terlempar hingga 15 meter.

Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman membenarkan, dua rumah dan dua kandang sapi di Dusun Selatan rusak akibat terkena angin kencang.

“Sementara ada dua rumah dan kandang sapi yang dilaporkan rusak akibat puting beliung,” kata Kapolsek.

Dia menjelaskan bahwa rumah tersebut masing- masing milik Taprani rusak ringan pada atap depan teras beserta penyangganya roboh dan terlempar hingga 15 meter dari rumah induk.

“Sementara rumah Slamet kerusakan pada atap rumah yang terbuat dari asbes dan genting berserakan dan 1 kandang ternak roboh total hingga menimpa 1 sapi yang ada didalamnya serta 1 kandang sapi milik Sunardi (30) dengan kerusakan ringan,” paparnya.

Angin puting-beliung yang bergerak di seputar desa setempat itu membikin warga panik. Sebagian warga langsung berusaha menyelamatkan diri dengan berlarian keluar rumah.

Pantauan suaraindonesia.co.id di lokasi kejadian, anggota BPBD bersama anggota Polsek Asembagus, Koramil Asembagus, perangkat desa, Kesra Kecamatan Asembagus serta masyarakat setempat bergotong- royong membersihkan puing- puing reruntuhan atap rumah dampak angin puting beliung tersebut. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun total total kerugian diperkirakan mencapai 6 juta rupiah.(*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar