default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Menangis Terharu, Ini Kata Penerima Renov RTLH Pemprov Jatim dan Lantamal V di Sampang

Menangis Terharu, Ini Kata Penerima Renov RTLH Pemprov Jatim dan Lantamal V di Sampang
Peristiwa Daerah
Holili dan Nahati beserta anggota TNI AL di depan rumah yang telah direnovasi.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SAMPANG- Sambil menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Danlantamal V, dan Danlanan Batuporon, Holili (40) dan Nahati (39), pasangan suami istri asal Dusun Pesisir Barat Desa Darma Camplong Kabupaten Sampang menangis tersedu-sedu, Kamis (14/11/2019).

"Terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah, Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Lanal Batuporon. Rumah saya sudah direhap. Keluarga saya sudah senang melihat rumah saya sudah dibongkar, sudah diperbaiki oleh komandan," tutur Holili didampingi istrinya dengan bahasa yang terbata-bata karena sambil menangis.

Sesekali menghapus airmatanya, Holili dan istrinya mengatakan sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah memiliki rumah yang layak. Biasanya kalau hujan airnya masuk, sekarang sudah aman kalau hujan," ucap Nahati sambil menyeka air matanya.

Sementara Ketua Tim Pengawas dan Monitoring Lantamal V Surabaya Letkol Laut (P) Roni Sutadi yang datang meninjau langsung Renov RTLH Program Pemprov Jatim dan Lantamal V Surabaya bersama pelaksana Kapten Laut (E) Erdis Suprisancoko dari Lanal Batuporon menyampaikan rasa puas dengan hasil di lapangan.

"Kami Tim Pengawas dan Monitoring dari Lantamal V sangat puas dengan hasil yang dicapai. Hal tersebut terbukti dengan antusias masyarakat penerima," ucap perwira yang menjabat sebagai Paban Komsos/Bhakti TNI AL Lantamal V Surabaya.

Roni juga menyampaikan, bahwa tahun 2019 terbangun 867 unit tersebar di wilayah Jatim terutama desa pesisir.

"Madura pada tahun 2019 ini mendapat 225 Renov RTLH dengan rincian Kabupaten Pamekasan 152 rumah, Sampang 17, dan Bangkalan 56 rumah," pungkasnya.

Simak video berikut:


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar