Jadi Kurir Sabu, Warga Manyarejo Gresik Diringkus Polisi

Jadi Kurir Sabu, Warga Manyarejo Gresik Diringkus Polisi
Peristiwa Daerah
Didampingi anggota, tersangka Ahmad Fadeli (kanan) saat membawa barang bukti sabu di Mapolsek Ujungpangkah

GRESIK - Aparat kepolisian kembali menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu yang beroperasi di wilayah gresik utara, Selasa (18/2/2020) dini hari. Ahmad Fadeli warga Desa Manyarrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Lelaki 40 tahun itu diringkus petugas di depan toko modern wilayah Kecamatan Bungah. Tidak ada perlawanan. Penangkapan itu terjadi setelah anggota mendapat informasi dari masyarakat.

Dari hasil penggeledahan, sejumlah barang bukti ditemukan. Berupa sabu 1,31 gram, pipet kaca berisi sisa sabu dan sepeda motor serta satu handphone.

Korp Bhayangkara pun membawa Fadeli ke Mapolsek Ujungpangkah untuk menjalani proses pemeriksaan. Setelah diperiksa, pria itu ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka sudah kami tahan. Barang bukti juga telah kami sita," kata Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah Bripka Yudi Setiawan, Rabu (19/2/2020).

Yudi menjelaskan, keseharian tersangka sebagai kurir narkoba. Sudah berjalan satu tahun. Hasil bisnis barang haram tersebut digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. "Tersangka ini tinggal di Perum Gunungsari, Bungah," katanya.

Pihaknya menegaskan, kasus ini masih dikembangkan untuk mencari jaringan yang lain. Bukan hanya mencari para pembeli, polisi juga mencari pemasok barang haram tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) UU No 35/2009 tentang narkotika. "Ancaman hukuman diatas 4 tahun penjara," imbuhnya.

Sebelumnya, Satreskoba Polres Gresik juga telah menangkap dua pengedar narkoba di wilayah gresik selatan. M Adolah Efendi (27), dan Herman Widodo (32), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedua tersangka diringkus pada Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 19.30 Wib di dekat sebuah pergudangan Jalan Raya Krikilan, Desa Krikilan. "Mereka kami tangkap saat hendak transaksi," kata Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heri Kusnanto.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar