Jelang Laga Final Persebaya vs Persija, Polres Gresik Lakukan Penyekatan Suporter di Perbatasan

Jelang Laga Final Persebaya vs Persija, Polres Gresik Lakukan Penyekatan Suporter di Perbatasan
Peristiwa Daerah
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat melakukan sweeping suporter bola yang hendak ke Stadion Delta Sidoarjo

GRESIK - Bentrokan antar suporter bola di Blitar menjadi atensi aparat kepolisian. Dalam laga final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija di Stadion Delta Sidoajo yang berlangsung hari ini, Kamis (20/2/2020) dijaga ketat.

Ratusan personil Polres Gresik dikirim ke Sidoarjo untuk mengamankan laga tersebut. Selain itu, polisi juga melakukan penyekatan di sejumlah titik. Seluruh personil Polres Gresik dan Polsek jajaran dikerahkan.

Mereka berjaga di tempat yang menjadi akses para suporter menuju Sidoarjo. Tidak sedikit suporter yang dilarang berangkat ke Sidoarjo lantaran tidak mempunyai tiket.

Bahkan, polisi juga sempat menurunkan sejumlah anak-anak yang nekat ikut truk. Semua yang dilarang berangkat diarahkan menuju Pemkab Gresik untuk nonton bareng (nobar) laga final itu.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, penyekatan suporter bola dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Seperti bentrokan dan yang lain.

Meski demikian, petugas memperbolehkan suporter bola yang sudah membawa tiket untuk melanjutkan perjalanan Stadion Delta Sidoarjo.

"Kami lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Semua barang bawaan kami cek untuk memastikan keamanan," kata Kusworo, Kamis (20/2/2020).

Bagi suporter bola yang tidak mempunyai tiket, tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Mereka diminta kembali dan diarahkan untuk nonton bareng (nobar) di Pemkab Gresik.

"Yang kedapatan menbawa senjata tajam (sajam) diamankan dan akan ditindak sesuai dengan pelanggarannya," tegas mantan Kapolres Jember itu.

Disebutkan, ada enam titik penyekatan jalur menuju stadion delta Sidoarjo. Diantaranya, simpang 3 Boboh, simpang 4 Legundi, gerbang tol Kebomas, gerbang tol Romokalisari, gerbang tol Manyar dan simpang 4 Wringinanom.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar