Setelah Pasien 04, Disusul Pasien 02 Trenggalek Dinyatakan Sembuh

Setelah Pasien 04, Disusul Pasien 02 Trenggalek Dinyatakan Sembuh
Peristiwa Daerah
Caption : Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin (tengah)

TRENGGALEK - Setelah Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengumumkan bahwa pasien 04 dinyatakan sembuh, disusul kabar baik dari pasien 02 yang juga telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19. 

"Setelah pasien 04 telah dinyatakan, di bulan suci ini kembali diberi kado terindah dengan di susulnya kesembuhan pasien 02," ungkap Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) Kabupaten Trenggalek, dr. Saeroni pada Sabtu sore (23/5/2020).

Disampaikan Saeroni bahwa, dengan telah di umumkan nya dua orang yang telah dinyatakan sembuh, maka dari lima kasus yang ada tinggal dua pasien saja.

Pasien yang sat ini masih menjalani isolasi yakni pasien 03 asal Desa Karangsoko dan pasien 05 asal Desa Gembleb Kecamatan Pogalan.

"Ini semua patut disyukuri dengan diberikannya kado di bulan suci berupa hasil tes yang menyatakan dua pasien telah dinyatakan sembuh," ucap Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. 

Dari lima pasien, tiga pasien tersebut telah dinyatakan sembuh. Perlu diketahui bahwa semua kasus positif di Trenggalek bukan kasus dari dalam, artinya semua kasus dari luar yang memiliki perjalanan bepergian.

Dari bukti tersebut, bisa dipastikan bahwa sampai saat ini pemerintah serta jajaran gugus tugas telah berhasil dari upaya mencegah masuknya wabah pandemi Covid-19.

Meski demimikian, Arifin meminta meminta masyarakatnya untuk menunda mudik dan melaksanakan perayaan Idul Fitri ini seperti yang telah disampaikan melalui himbauan pemerintah.

Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan ibadah, laksanakan Shalad Ied di rumah atau lingkungan sekitar dan lakukan anjang sana melalui virtual.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga Kyai dan orang tua kita, karena bisa saja kita sehat namun carier membawa virus untuk mereka," terangnya.
 


Kontributor : Rudi Yuni
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar