Ingin Smartphone Canggih, Remaja Bawean Bobol Rumah Tetangga Desa

Ingin Smartphone Canggih, Remaja Bawean Bobol Rumah Tetangga Desa
Peristiwa Daerah
Tersangka (kanan) diamankan di Mapolsek Tambak besert barang bukti

GRESIK - Akibat ngebet ingin memiliki smartphone canggih, IK (17), nekad mencuri handphone milik tetangga desanya sendiri. Sudah kedua kali pelaku melancarkan aksi tersebut.

Pelaku yang merupakan warga Desa Gelam, Kecamatan Tambak tersebut masuk ke dalam rumah korban melalui jendela. Kini mendekam di dalam jeruji besi.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tambak AKP Abdul Rokib menjelaskan, aksi kejahatan itu terjadi H+4 lebaran idul fitri. Dia diam-diam mendatangi rumah korban sekitar pukul 23.00 WIB.

Rumah korban berada di Dssa Pekalongan, Kecamatan Tambak. Setelah kondisi memungkinkan, dia langsung membuka jendela bagian samping rumah.

"Tepatnya berada di kamar korban bernama Nurhidayati. Setelah berhasil masuk, pelaku mencuri uang Rp 3,7 juta di laci meja kamar korban," jelas Abdul Rokib.

Namun, uang tersebut dianggap kurang untuk membeli handphone canggih dan kekinian. Dia pun beraksi mendatangi rumah korban, nahasnya aksi kedua tidak mendapatkan apa-apa. 

"Yang ada malah pelaku dipergoki oleh kakak korban bernama Uswatun. Pelaku lari lewat jendela agar tidak ketahuan," imbuhnya.

Akibat kejadian itu, korban lapor ke polisi. Tidak berselang lama pelaku berhasil diciduk di rumahnya. Uang sebesar Rp 3,7 sudah habis untuk dibelikan hendphone dengan harga cukup miring.

Yakni membeli handphone seharga Rp 1,7 juta. Barang tersebut sudah disita sebagai barang bukti. Pelaku dibawa ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan," pungkas mantan Kapolsek Gresik Kota itu.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar