'Kades Pungli' Ahmad Sani Infokan Pemdes  Asembagus Situbondo Dapat Mobil Wuling

'Kades Pungli' Ahmad Sani Infokan Pemdes  Asembagus Situbondo Dapat Mobil Wuling
Birokrasi
Mobil Wuling yang merupakan hibah dari kelompok masyarakat pada pemerintah desa.

SITUBONDO- Kades Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Ahmad Sani yang dalam beberapa hari ini dituduh pungli pengadaan sepeda motor roda tiga Viar oleh oknum warga menjawab tuduhan tersebut dengan informasi hibah mobil.
Hibah mobil merek Wuling tersebut sebagai apresiasi kelompok warga untuk operasional kegiatan masyarakat Desa Asembagus.

"Berita dan tuduhan pungli terhadap saya selaku pemimpin di Desa Asembagus, sudah diklarifikasi di hadapan Camat serta sebagian pedagang Pasar Pattok kemarin (1/7/2020, red)," kata Ahmad Sani, Kamis (2/7/2020) siang.

baca juga berita:

http://suaraindonesia.co.id/read/18189/20200630/142943/tuduhan-pungli-timpa-kades-asembagus-situbondo-begini-kata-camat 

Dari pemberitaan itu, lanjut Sani, bukan hanya tapi masyarakat yang meminta klarifikasi atas hal itu melalui dirinya. Permintaan klarifikasi tersebut apakah benar Kades Asembagus melakukan pungli.

"Saya dijuluki 'Kades Pungli' gak masalah, yang penting faktanya tidak seperti itu. Difitnah pun saya tentu harus sabar. Namun, hari ini  bahkan sudah bertengger mobil Wuling di depan Balai Desa Asembagus yang notabene tidak menggunakan dana desa sepeser pun," jelas Kades.


"Untuk hibah ini hanya bermodal 95 juta rupiah. Ini hibah kelompok  atau non pemerintah yang secara tekhnis masuk ke rekening desa semingguan yang lalu," ungkap Ahmad Sani.

Ketika ditanya, dari kelompok masyarakat mana yang menghibahkan mobil tersebut, Sani enggan menyebutkan.

"Pada saatnya, saya buka nanti, yang jelas ini hibah yang resmi. Yang pasti peruntukannya untuk kepentingan rakyat Asembagus," pungkas Sani.

Sebelumnya diberitakan, pedagang Pasar Pattok Asembagus  mengaku kecewa dan melakukan pengaduan atas 'permintaan' pihak pemerintah desa atas pengadaan sepeda motor pengangkut sampah. Belakangan diklarifikasi oleh salah seorang pedagang, bahwa informasi tersebut salah. (*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar