default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sidang MPR, Jokowi Minta Restu ke Rakyat Indonesia untuk Pindahkan Ibu Kota

Sidang MPR, Jokowi Minta Restu ke Rakyat Indonesia untuk Pindahkan Ibu Kota
Birokrasi
Presiden Joko Widodo saat memberikan paparan di Gedung Nusanatara I, Komplek Parlemen, Jumat (16/8/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA- Presiden Joko Widodo memohon izin kepada seluruh peserta sidang dan rakyat Indonesia dalam Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan.

Tidak hanya itu, pada pidato kenegaraan di Dewan Pimpinan Daerah itu , Jokowi meminta ridho kejadirat Allah SWT dan para sesepuh dan tokoh bangsa untuk melakukan pemindahan ibu kota negara. 

"Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi di Gedung Nusanatara I, Komplek Parlemen, Jumat (16/8/2019).

Jokowi menyebut ibu kota bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Dia mengatakan hal tersebut demi mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi.

"Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya," kata Jokowi sebelum menutup pidato kenegaraan.

Diketahui, Pemindahan ibu kota menjadi salah satu target pemerintahan Jokowi, dan salah satu kandidat daerah untuk ibu kota baru berada di Pulau Kalimantan antara lain Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar