default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ketua Majelis Syura PKS Serukan Shalat Ghaib untuk Almarhum Habibie

Ketua Majelis Syura PKS Serukan Shalat Ghaib untuk Almarhum Habibie
Peristiwa Nasional
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, saat di rumah duka BJ Habibie
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Duka mendalam sedang menyelimuti bumi pertiwi Indonesia. Salah satu putra terbaik bangsa, BJ Habibie telah berpulang ke pangkuan ilahi. Rasa kehilangan pun dialami oleh keluarga Besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri mengatakan, PKS lahir dari rahim reformasi dimana ada peran BJ Habibie sebagai nahkoda bangsa menuju stabilitas usai reformasi. 

Habib Salim Segaf pun menyerukan agar seluruh kader partainya menyelenggarakan shalat ghaib untuk almarhum BJ Habibie. 

"Kami serukan kader PKS dimanapun agar menyelenggarakan shalat ghaib bagi Bapak Bangsa BJ Habibie, semoga Allah SWT menerima seluruh amal besar beliau yang telah diukir untuk bangsa ini," kata Habib Salim Segaf di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Lebih jauh, ia juga teringat betul nasihat BJ Habibie saat menghadiri Milad PKS beberapa waktu lalu. Habib Salim mengingat betapa BJ Habibie menekankan agar rakyat dan ilmu pengetahuan selalu menjadi perhatian utama PKS.

"Pesan beliau selalu bekerja keras untuk rakyat, rasional dalam bekerja dan profesional dalam menyelesaikan tugas yang diemban. Lebih khusus pesan beliau agar ilmu pengetahuan bisa dinikmati seluruh bangsa," ujar Habib Salim Segaf.

BJ Habibie yang mendapatkan anugerah Tokoh Muslim Negarawan dari PKS ini, ujar Habib Salim, telah meninggalkan warisan besar kepada bangsa ini berupa demokrasi yang menjadikan rakyat sebagai pilar utamanya.

"Tugas besar kita saat ini adalah menjaga demokrasi kerakyatan tersebut. Itu adalah semangat reformasi dan cita-cita Pak Habibie, dan dari semangat itulah PKS lahir," tutup nya.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) lalu menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Pemerintah menetapkan berkabung nasional selama tiga hari sampai Sabtu (14/9).

"Jadi kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti (hari ini) sampai tanggal 14 September," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar