SUARA INDONESIA SURABAYA

MPM Honda Safety Riding Centre Jatim Ajak Berlatih jadi Pengendara Aman

Bahrullah - 28 December 2022 | 14:12 - Dibaca 1.71k kali
Otomotif MPM Honda Safety Riding Centre Jatim Ajak Berlatih jadi Pengendara Aman
Para pengendara saat berlatih di lintasan Mpm Honda Safety Riding Centre Jawa Timur (Foto: Kolase/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Mpm Honda Safety Riding Centre Jawa Timur (Jatim) mengajak para pengendara berlatih menjadi pengendara aman.

Misalnya, para pengendara perlu menguasai dua teknik dasar penting dalam berkendara, yaitu kontrol gas dan pengereman yang baik.

sebab, berkendara dengan sepeda motor di jalan raya membutuhkan skill yang baik agar aman untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Hari Setiawan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, pada Suaraindonesia.co.id, lewat keterangan rilisnya, Rabu (28/12/2022).

Pengetahuan dasar yang perlu dipelajari menurut Hari, seperti mengetahui beragam fitur-fitur sepeda motor yang berhubungan dengan keselamatan berkendara.

"Seperti, sistem pengereman, instrumen lampu, kaca spion serta lainnya," paparnya.

Memahami beragam fitur ini sangatlah penting, khususnya bagi pemula ataupun para pengendara baru untuk mengurangi potensi bahaya saat berkendara bagi diri sendiri ataupun orang lain, kata Heri.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, kemampuan berkendara yang aman perlu diasah secara rutin, sehingga memudahkan dalam mengambil keputusan saat menghadapi berbagai situasi di jalan raya.

"Simulasi berbagai situasi jalan raya ini dapat ditemukan di pusat pelatihan keselamatan berkendara, yaitu MPM Safety Riding Centre yang terletak di Sedati Sidoarjo," imbuhnya.

Dia menerangkan, MPM Safety Riding Centre merupakan salah satu saran pelatihan berkendara untuk mengenal cara berkendara sepeda motor baik untuk masyarakat Jawa Timur.

Di MPM Safety Riding Centre katanya, pengendara juga dapat berlatih menggunakan dengan alat simulasi berkendara seperti Honda Riding Trainer (HRT) agar dapat berlatih teknik dasar berkendara dan meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara secara aman dan efektif.

Metode lainnya, dapat juga berlatih menjalankan sepeda motor dari titik A menuju titik B dengan didampingi instruktur berpengalaman. Fasilitas MPM Safety Riding Center dilengkapi dengan area course on road yang memfasilitasi berbagai pembelajaran, seperti keseimbangan, cornering dan slalom, pengereman, hingga melatih berkendara dengan simulasi rambu lalu lintas.

"Dengan berlatih teknik berkendara di MPM Safety Riding Center berkendara menjadi aman seperti slogan keselamatan dari Honda yakni #Cari_Aman, “ pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya