SUARA INDONESIA SURABAYA

Unipra Surabaya Gelar Webinar Nasional, Hidupkan Minat Mahasiswa untuk Wirausaha

Lukman Hadi - 21 November 2021 | 20:11 - Dibaca 785 kali
Pendidikan Unipra Surabaya Gelar Webinar Nasional, Hidupkan Minat Mahasiswa untuk Wirausaha
Universitas WR Supratman Surabaya menggelar webinar nasional.

SURABAYA - Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya menggelar Webinar Nasional Muda Berkarya dengan tema "Meningkatkan Pengembangan Diri Dengan Publik Speaking dan Menciptakan Peluang Melalui Kewirausahaan Di Masa Pandemi", Minggu (21/11/2021).

Menurut Pembantu Rektor III Unipra, Soffia Pudji Estiasih, kegiatan webinar ini merupakan program kerja dari BEM Unipra Surabaya.

"Tujuan webinar ini menambah wawasan tentang peluang mahasiswa atau pemuda untuk menjadi wirausaha atau pengusaha di masa pandemi, apalagi sekarang pemerintah lagi giat-giatnya pemulihan ekonomi," kata perempuan yang akrab disapa Sofi itu.

Ia berharap, mahasiswa yang mengikuti webinar nantinya bisa mengaplikasikan materi yang didapat dan siap melangkah di dunia kerja.

"Kami berharap setelah acara webinar nasional nantinya mahasiswa atau peserta webinar nasional, siap didunia kerja dan mampu menciptakan peluang melalui kewirausahaan dan mampu meningkatkan diri dengan public speaking," jelasnya.

Sementara Ketua BEM Unipra, Fingky Suswati mengatakan, jika tema acara webinar nasional merupakan kolaborasi dari 2 kata kemampuan yang berbeda. Pertama kemampuan diri sendiri melalui publik speaking, kedua kemampuan kewirausahaan.

"Sedangkan tujuan dari webinar nasional ini adalah untuk mengembangkan, mengasah, dan juga memotivasi teman-teman mahasiswa dan masyarakat umum untuk lebih percaya diri dengan kemampuannya baik dalam bidang public speaking dan juga kewirausahaan," pungkasnya.

Sebanyak 250 peserta mengikuti webinar, yang rata-rata peserta ialah mahasiswa dari kampus di Jawa Timur ataupun luar Jawa Timur.

Sedangkan ada tiga narasumber dihadirkan dalam webinar. Pertama, Eko Sugiono, seorang Digital Marketing dan CEO Sekolah Pengusaha Online. Kedua, Hilma RM Akbara, Co-Founder Kemitraan Pentol Kabul Juragan, dan ketiga yakni Diah Arinatus selaku presenter televisi nasional dan CEO Institut Aksara.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya