SUARA INDONESIA SURABAYA

FISIP Unipra Tingkatkan Kompetensi Menulis Mahasiswa

Lukman Hadi - 15 January 2022 | 17:01 - Dibaca 678 kali
Pendidikan FISIP Unipra Tingkatkan Kompetensi Menulis Mahasiswa
FISIP Unipra gelar pelatihan menulis karya ilmiah secara webinar.

SURABAYA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya mengasah kemampuan akademik setiap mahasiswanya.

Salah satunya, dengan menggelar pelatihan menulis karya ilmiah bagi mahasiswa demi memudahkan dan mengenal bagaimana kerangka cara menulis karya ilmiah.

Dekan FISIP Unipra, Wiwik Prihartanti berharap, melalui pelatihan ini mahasiswa mampu mengenal lebih tajam pembuatan karya ilmiah yang baik dan benar.

"Pelatihan ini digelar dengan maksud untuk melatih para mahasiswa dalam melakukan penulisan karya ilmiah yang nantinya akan dipublikasikan," kata Wiwik, Sabtu (15/1/2022).

Ia menjelaskan, bahwa pelatihan menulis karya ilmiah dilakukan sebanyak 4 series. Untuk pertemuan hari (15/1) ini, kata dia, merupakan rangkaian awal yang digelar secara webinar.

"Pelatihan ini merupakan awal dari serangkaian pelatihan karya ilmiah yang rencananya akan dilakukan dalam 4 series, dengan hasil akhir berupa seminar dan publikasi melalui jurnal," jelasnya.

Salah satu narasumber, Muthowif mengungkapkan, pelatihan yang digelar ini bisa dijadikan bukti jika kampus sebagai media intelektual. 

Menurutnya, manfaat paling utama dari pelatihan menulis karya ilmiah ialah bisa dijadikan sebagai bekal mahasiswa dalam mengerjakan skripsi. 

"Sehingga ketika menulis tugas akhir mahasiswa tidak lagi menjadi momok atau beban yang sangat berat," tutur Muthowif yang sekaligus praktisi Advokat.

Pelatihan tersebut melibatkan dosen internal FISIP Unipra sendiri sebagai narasumber, seperti Bambang Supriyatno dan Muthowif. Mereka berdua dipercaya mengisi pelatihan karena sama-sama memiliki kompetensi menulis. Sebagai contoh, ada beberapa karya keduanya yang sudah dibuat jurnal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya