SUARA INDONESIA SURABAYA

Berusia 15 Tahun, Arielya Jadi Mahasiswa Baru Termuda Unair Surabaya

Redaksi - 29 June 2023 | 14:06 - Dibaca 1.63k kali
Pendidikan Berusia 15 Tahun, Arielya Jadi Mahasiswa Baru Termuda Unair Surabaya
Arielya Ramadahani Sasono mahasiswi termuda Unair Surabaya berusia 15 tahun, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Penerimaan mahasiswa baru jenjang sarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 telah diumumkan hasilnya.

Di antara pendaftar lolos dan diterima, terdapat satu mahasiswi yang menarik perhatian. Namanya Arielya Ramadahani Sasono. Dia tercatat sebagai mahasiswa baru paling muda di Unair Surabaya tahun ini.

Arielya—sapaanya terdaftar sebagai mahasiswi Program Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada usia 15 tahun. Dia berasal dari Kabupaten Sidoarjo dan pernah belajar di SMA Negeri 1 Sidoarjo.

Arielya merasa bangga dan tidak menyangka dirinya bisa berhasil menyandang gelar mahasiswi baru di salah satu perguruan tinggi terbaik nasional. 

“Pastinya saya merasa bersyukur dan bangga, diterima di Unair. Saya pikir tidak ada orang yang tidak bangga ketika diterima sebagai mahasiswi Unair,” ujar Arielya.

Alasan memilih Program Manajemen, Arielya menyebut, karena merupakan salah satu program studi dengan prospek kerja yang luas di masa depan.

Tidak hanya itu, Arielya memilih Program Manajemen karena dirinya merasa memiliki kemampuan dan kapabilitas yang sesuai dengan Prodi tersebut.

“Saya memilih manajemen karena prodi ini memiliki prospek kerja yang lebih luas nantinya. Selain itu, manajemen juga masih di jangkauan saya jika dibanding prodi lainnya. Jadi, saya merasa manajemen masih sesuai dengan kemampuan saya begitu,” kata Arielya.

Arielya mengungkapkan, keberhasilannya lolos sebagai mahasiswi baru di Unair tidak terlepas dari peran keluarga, terlebih kakek dan neneknya.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), Ariel telah banyak belajar pada kakek dan neneknya, terutama berkaitan dengan nilai-nilai kemandirian dan kedisiplinan.

“Paling berperan tentunya kakek dan nenek saya. Sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), kakek telah banyak mengajarkan saya bagaimana cara menjadi pribadi yang mandiri, bekerja keras, tegas, dan disiplin,” tuturnya.

Arielya berharap agar dapat menjalani masa-masa perkuliahan di Unair dengan lingkungan yang menyenangkan. Ia pun berencana untuk mengikuti berbagai kegiatan di Unair yang dapat menjembatani potensi, minat, serta bakat yang ia miliki.

“Karena sejak dulu saya tertarik dengan kompetisi atau lomba-lomba karya ilmiah, jadi nantinya saya akan lebih sering mengikuti perlombaan sesuai minat dan bakat saya,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya