SUARA INDONESIA SURABAYA

Artis Ashanty hingga Politisi La Nyala Jadi Maba Pascasarjana Unair Surabaya

Irqam - 21 August 2023 | 12:08 - Dibaca 1.20k kali
Pendidikan Artis Ashanty hingga Politisi La Nyala Jadi Maba Pascasarjana Unair Surabaya
Artis Ashanty dikukuhkan sebagai mahasiswi pascasarjana Unair Surabaya, (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengukuhkan Mahasiswa Baru (Maba) jenjang pascasarjana mulai dari artis hingga politikus turut dikukuhkan sebagai mahasiswa baru. Mereka menjadi bagian dari mahasiswa baru program doktor, magister, spesialis dan profesi tahun ajaran 2023/2024.

Dari sebanyak 1.623 mahasiswa baru yang dikukuhkan hari ini, terdapat nama-nama yang terdengar familiar. Misalnya saja, Ashanty Hastuti. Artis Ibu Kota itu kini resmi menjadi mahasiswi baru jenjang doktor bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Diterima sebagai mahasiswi baru, Ashanty mengaku senang dan bangga. Terlebih lagi, ini menjadi kali pertamanya kembali menjalani aktivitas akademik setelah sekian lama menuntaskan masa studi di jenjang magister. Ashanty berharap dirinya dapat menuntaskan studi doktoral dalam waktu yang singkat, meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai seorang entertainer.

"Saya berharap semoga saya bisa lulus dalam waktu yang cepat. Mohon bantuannya untuk bisa merealisasikan itu, ya, karena jujur ini juga pertama kali saya kuliah lagi setelah kemarin S2," kata Ashanty, dalam rilis Unair yang diterima, Senin(21/08/20230).

Unair juga mengukuhkan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Timur, Torino Junaedi. Sosok yang menahkodai organisasi para pengusaha itu kini resmi menjadi mahasiswa program doktoral bidang Hukum dan Pembangunan. 

Menjadi mahasiswa UNAIR, Torino berharap dirinya bisa memperoleh lebih banyak ilmu dan wawasan untuk diimplementasikan, khususnya pada organisasi yang kini ia pimpin.

“Tentu sangat senang kami bisa bergabung di Unair. Harapannya, kami bisa menambah wawasan dan bisa mendapat lebih banyak ilmu di perkuliahan ini. Sehingga bisa kami implementasikan di sisa-sisa usia kami,” ucap Torino.

Selain Ashanty dan Torino, sejumlah tokoh kondang lain juga turut dikukuhkan hari ini. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti, politisi yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI).

Tak hanya itu, mahasiswa baru dari kalangan tokoh penting lain juga datang dari instansi pemerintah maupun swasta. Mereka antara lain Rosa Vivien Ratnawati, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kemudian Muhammad Nabil, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, dan Tribuana Tungga Dewi, Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Syariah Indonesia.

Sebelumnya, Unair menggelar prosesi pengukuhan mahasiswa baru jenjang pascasarjana pada Jumat (18/8/2023). Pengukuhan itu berlangsung secara hybrid yakni luring bertempat di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen, Kampus MERR-C Unair, dan secara daring via Zoom Meeting.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya