SUARA INDONESIA SURABAYA

PWI Bekali Mahasiswa Unipra Ilmu Dasar Jurnalistik

Lukman Hadi - 12 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.57k kali
Pendidikan PWI Bekali Mahasiswa Unipra Ilmu Dasar Jurnalistik
Wakil Sekretaris PWI Jatim, Eko Widodo memaparkan materi tentang kode etik jurnalistik kepada mahasiswa Unipra Surabaya, Minggu (12/11/2023). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, SUARA INDONESIA - Wakil Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur (PWI Jatim), Eko Widodo memberi bekal ilmu jurnalistik kepada mahasiswa Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya.

Eko Widodo menjadi salah seorang pemateri di Pelatihan Jurnalistik Dasar (Diklatsar) yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BukPoIn FISIP Unipra Surabaya.

Jurnalis Arek TV itu menegaskan, betapa pentingnya seorang berprofesi jurnalis selalu berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik.

"Seorang wartawan harus menjunjung kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesinya. Hal itu menjadi dasar mewujudkan sikap keprofesionalan," kata Eko, Minggu (12/11/2023).

Terlepas hal itu, ia mengapresiasi LPM BukPoIn FISIP Unipra Surabaya telah mengadakan pelatihan jurnalistik.

"Poin khusus bagi kawan-kawan mahasiswa Unipra yang terus memberikan pemahaman tentang jurnalistik. Semangat yang seperti ini harus dikobarkan," ujarnya.

Ia berharap, selepas pelatihan mereka dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh dan menciptakan karya juranalistik dengan menjunjung kode etik.

"Saya berharap materi yang disampaikan bisa menjadi wahana penambahan ilmu, dan nanti bisa diterapkan kalau ada yang terjun ke dunia jurnalis profesional," pungkasnya.

Secara rundown, pelatihan dasar jurnalistik ini digelar selama dua hari, mulai 11 sampai 12 November 2023, di gedung lantai 2 Unipra Surabaya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya