SUARA INDONESIA SURABAYA

Video Viral, Satpol PP Bawa Paksa Seorang Warga Pelanggar Protokol Kesehatan di Surabaya

- 13 October 2020 | 11:10 - Dibaca 3.53k kali
Peristiwa Daerah Video Viral, Satpol PP Bawa Paksa Seorang Warga Pelanggar Protokol Kesehatan di Surabaya
Petugas Satpol PP saat bawa paksa warga pelanggar protokol kesehatan.

SURABAYA - Beredar video viral seorang pria di Surabaya yang dibawa paksa oleh petugas Satpol PP. Baru diketahui kejadian dalam video itu pada Sabtu (10/10/2020) lalu.

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu petugas Satpol PP membawa paksa hingga memasukkan seorang pria ke mobil patroli di daerah Karang Menjangan, Surabaya.

Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan, peristiwa itu diawali saat petugas melakukan operasi protokol kesehatan.

Dari gelaran operasi itu, pihaknya mendapati seorang warga yang sedang bekerja tapi tak memakai masker.

"Saat petugas melakukan Operasi Patuh Masker (OPM), Subandi tidak memakai masker, selanjutnya petugas meminta untuk ikut ke kantor Puskesmas Mojo guna dilakukan test swab," ujar Eddy, Selasa (13/10/2020).

Eddy menjelaskan, jika sikap yang dilakukan oleh Subandi sendiri lantaran ia merasa takut jika harus dibawa ke dalam Liponsos.

"Namun yang bersangkutan memberontak dan menolak sehingga terjadi pemaksaan, antara petugas dan yang bersangkutan, karena dirinya takut untuk di bawa ke Liponsos," pungkasnya.

Mantan Kepala BPB Linmas Surabaya itu menyebut, pria yang dibawa Satpol PP dalam video tersebut bernama Subandi (38) asal Pulau Harapan, Jakarta Barat. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya