SUARA INDONESIA SURABAYA

40 Prajurit Yonif 412 Kostrad Purworejo, di Cek Laborat Plasma Konvalesen

- 27 January 2021 | 20:01 - Dibaca 1.91k kali
Peristiwa Daerah 40 Prajurit Yonif 412 Kostrad Purworejo, di Cek Laborat Plasma Konvalesen
Prajurit Yonif 412 Kostrad Purworejo di Cek Laborat Plasma Konvalesen (Foto: Widarto/Suaraindonesia)

PURWOREJO - Sebanyak 40 orang Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo, Jawa Tengah, yang sudah memenuhi syarat sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen menjalani pengecekan Laborat Plasma Konvalesen di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (27/01/2021).

Pengambilan sampel darah dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta, yang dipimpin oleh dr. Achmad Reza.

"Kegiatan ini dalam rangka penelitian dan pengembangan bidang kesehatan terkait penanganan Covid-19, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan penelitian Uji Klinis Pemberian Plasma Konvalesen sebagai terapi tambahan Covid-19," ungkap Komandan Yonif 412/Mekanis Raider Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo.

Dikatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dari satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES dalam rangka penanganan Pademi Covid – 19 yang saat ini masih terjadi.

"Setelah dilakukan pengecekan dan dinyatakan memenuhi syarat maka Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES siap menjadi Donor Plasma," pungkasnya. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya