SUARA INDONESIA SURABAYA

Warga Kedungpoh, Purworejo Tersengat Listrik Hingga Meninggal

- 30 January 2021 | 07:01 - Dibaca 2.39k kali
Peristiwa Daerah Warga Kedungpoh, Purworejo Tersengat Listrik Hingga Meninggal
Pemeriksaan Tim Medis Kepada Korban Tersengat Listrik (Foto Widarto/Suaraindonesia)

PURWOREJO - Nasib naas menimpa Dawiyo, warga Dusun Wonolalis RT 3 RW 7 Desa Kedungpoh, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dawiyo meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik saat hendak memperbaiki lampu di rumah bagian belakang miliknya, Jumat (29/01/2021).

Kapolsek Loano, AKP Sarpan, saat di konfirmasi menjelaskan, kejadian itu terjadi bermula pada Jumat siang, korban sedang membetulkan lampu di rumah bagian belakang miliknya menggunakan tang besi.

"Pada saat hendak memutus kabel itu ternyata masih ada aliran listriknya sehingga korban tersengat aliran listrik dan jatuh terlentang dengan tangan masih memegang tang besi," ungkap Kapolsek.

Pada saat kejadian, istri korban yang mengetahui kejadian itu langsunh datang dan hendak menolong, namun tidak berani dan hanya bisa berteriak minta tolong.

"Warga lain yang nendengar teriakan itu datang namun korban sudah meninggal dunia, lalu warga melapor ke Polsek Loano," jelasnya.

Bidan Puskesmas Kecamatan Loano, Yuni Astuti, menambahkan, dari hasil pemeriksaan, diketahui akibat sengatan listrik, di tubuh korban ditemukan luka bakar di kepala sebelah kanan, luka bakar pundak bagian kanan, luka bakar di sebelah lengan tangan kanan, luka bakar di dada bagian tengah, luka bakar di telapak tangan kanan.

"Namun tidak di temukan tanda tanda kekerasan," tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban kemudian di serahkan kepada pihak keluarga untuk pemakaman. 

"Keluarga sudah menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah," pungkasnya.(Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya