SUARA INDONESIA SURABAYA

DPC Demokrat Bondowoso Tetap Solid Berada di Barisan AHY

Bahrullah - 05 February 2021 | 19:02 - Dibaca 2.15k kali
Peristiwa Daerah DPC Demokrat Bondowoso Tetap Solid Berada di Barisan AHY
Wakil Ketua I DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra ST (kiri) bersama Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Bahrullah/Indonesia).

BONDOWOSO- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diterjang badai upaya kudeta dari kursi jabatannya sebagai orang nomor satu di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) oleh sejumlah pihak, bahkan juga ada dari salah satunya orang eksternal partai.

Namun, upaya itu justru membuat kader dan pengurus partai di setiap daerah semakin solid berada di barisan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Salah satunya, DPC Demokrat Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, yang komitmen tetap berada di barisan AHY. Bahkan, pengurus struktural partai bersama kader partai Demokrat Bondowoso siap melawan upaya pengambilalihan kekuasaan yang digencarkan segelintir orang tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua I DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra ST, saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Jumat (5/2/2021)

Lebih lanjut, Subangkit menegaskan, Demokrat Bondowoso tetap solid berada di barisan kepemimpinan AHY.

"Masalah kudeta itu tidak ada efeknya ke DPC Bondowoso. Malah dengan adanya upaya kudeta itu, membuat Demokrat semakin solid untuk bela mas AHY," katanya.


Menurutnya, secara kelembagaan sudah ada konsolidasi di internal Demokrat Bondowoso. Bahkan sudah ada pernyataan sikap, tetap berada di bawah kepemimpinan AHY.

"Konsolidasi juga dilakukan dari PAC hingga ranting. Dan Alhamdulillah semuanya tetap setia," ungkapnya.

Bahkan di beberapa titik terdapat banner berisi foto AHY. Hal itu kata dia, juga bentuk dukungan terhadap AHY.

"Secara nyata kita tampakkan melalui banner. Walaupun tidak ada kita tetap solid," jelas Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso tersebut.

Pemasangan banner itu kata dia, tidak hanya dilakukan partai tetapi juga dari relawan. "Jadi ada relawan ada dari Demokrat. Kita bersama-sama melawan upaya kudeta ini," imbuhnya.

Dia memandang, upaya kudeta itu karena Demokrat elektabilitasnya sudah naik. Sehingga mungkin dianggap sebuah halangan bagi sekelompok orang.

"Kalau pohon semakin tinggi tentunya angin semakin kencang. Saya berharap Demokrat khususnya di Bondowoso bisa semakin bangkit," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya