SUARA INDONESIA SURABAYA

Banjir di Bekasi, Daop 8 Surabaya Batalkan Jadwal Keberangkatan KA Tujuan Jakarta

Lukman Hadi - 21 February 2021 | 16:02 - Dibaca 1.95k kali
Peristiwa Daerah Banjir di Bekasi, Daop 8 Surabaya Batalkan Jadwal Keberangkatan KA Tujuan Jakarta
Foto: Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

SURABAYA - KAI Daop 8 Surabaya melakukan pembatalan perjalanan seluruh jadwal keberangkatan kereta api menuju Jakarta pada Minggu (21/2/2021).

Pembatalan jadwal kereta api ini, dibatalkan karena cuaca ekstrim hingga mengakibatkan banjir setinggi 150 cm di ruas jalur pada petak jalan antara antara Kedunggedeh - Lemah Abang KM 55+100 sampai KM 53+600, di Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air.

"Kami atas nama Manajemen KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh - Lemahabang, Kabupaten Bekasi," ujar Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Minggu (21/2/2021).

Luqman menegaskan, calon penumpang KAI Daop 8 Surabaya yang terkena dampak pembatalan jadwal perjalanan KA tujuan Jakarta dapat meminta kembali uang pembelian tiket tersebut.

"Kami sudah mengirim sms ke seluruh nomor penumpang. Bagi penumpang yang membeli secara online atau aplikasi maka kerugian akan dikembalikan 100% dan di transfer kepada penumpang. Bila penumpang sudah hadir di stasiun, maka juga akan dikembalikan oleh pihak stasiun," jelasnya.

Adapun jadwal perjalanan KAI Daop 8 Surabaya yang dibatalkan, di antaranya KA 253 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen) dan KA 129 Dharmawangsa (Surabaya Pasarturi-Pasarsenen).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya