SUARA INDONESIA SURABAYA

Pembangunan Jembatan Joyoboyo Diharapkan Sesuai Fungsi dan Tujuannya

Lukman Hadi - 23 February 2021 | 05:02 - Dibaca 4.57k kali
Peristiwa Daerah Pembangunan Jembatan Joyoboyo Diharapkan Sesuai Fungsi dan Tujuannya
Foto: Jembatan Joyoboyo di Wonokromo, Surabaya. (Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Komisi C DPRD Surabaya masih tetap menyoroti perkembangan proyek Jembatan Joyoboyo di wilayah Wonokromo, Surabaya.

Meski sebelumnya dikabarkan bahwa Jembatan Joyoboyo sudah siap difungsikan, karena telah dinyatakan lolos uji kelayakan.

Tetap saja, Ketua Komisi C, Baktiono mengatakan, apa yang menjadi kekurangan untuk finishing Jembatan Joyoboyo segera dipenuhi.

"Targetnya kan bulan Maret, jadi harus segera dipenuhi apa yang menjadi kekurangan sehingga masyarakat Surabaya bisa menikmati jembatan yang juga menjadi icon kota Surabaya," kata Baktiono, Senin (22/2/2021).

Seperti tujuan utama, kata Baktiono, jika pembangunan Jembatan Joyoboyo berguna untuk meminimalisir kemacetan yang ada di Wonokromo.

"Karena di sana arusnya ada yang sempit jalanya untuk belok ke arah terminal Joyoboyo, dengan adanya jembatan tersebut, masyarakat bisa terbebas dari kemacetan," ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (DPUBMP), Erna Purnawati mengatakan, jika pembangunan fisik Jembatan Joyoboyo itu sudah 100 persen selesai.

Namun ia menyebutkan saat ini pihaknya sedang menunggu kelengkapan administrasi.

"Karena itu salah satu persyaratan harus diperiksa inspektorat dahulu. Untuk kekuatan bebannya oleh pakar dari ITS," ujarnya, Rabu (17/2/2021) lalu.

Secara terpisah, salah seorang warga bernama Wati mengharapkan, Jembatan Joyoboyo yang menghabiskan dana APBD senilai Rp 39 miliar ini segera diresmikan dan dibuka.

"Ya semoga cepat dibuka. Tujuannya dibangun Jembatan Joyoboyo ini kan untuk mengurangi kemacetan. Semoga sesuai dengan tujuannya," harap warga Sawahan, Surabaya, yang sering melintasi wilayah Wonokromo, Senin (22/2/2021).

Diketahui, proyek pembangunan Jembatan Joyoboyo ini rencananya akan diresmikan pada Maret mendatang. Penggarapannya pun membutuhkan dana APBD sebesar Rp 39 miliar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya