SUARA INDONESIA SURABAYA

Giat Vaksinasi, Upaya Relawan Wujudkan Herd Immunity Bagi Warga

Lukman Hadi - 31 October 2021 | 16:10 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Giat Vaksinasi, Upaya Relawan Wujudkan Herd Immunity Bagi Warga
Warga lakukan vaksinasi di Kampung Putat Jaya Gang Lebar B, Surabaya, Minggu (31/10/2021).

SURABAYA - Meski Surabaya sudah masuk PPKM Level 1, giat vaksinasi terus digelar demi terbentuknya Herd Immunity warga dengan maksimal.

Seperti giat vaksinasi dosis satu dan dua di Kampung Putat Jaya Gang Lebar B, Surabaya. Adapun pelaksana ialah Relawan Jogoboyo, Relawan Sawunggaling dan Relawan Sawahan Menjawab.

Total 273 dosis yang disiapkan untuk warga, terpantau acara giat vaksin dimulai pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib dan melibatkan lebih dari 30 orang Relawan dan 3 orang Nakes.

"Kerja sama yang apik antara relawan dengan Polrestabes sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan," kata Ketua Relawan Sawahan Menjawab, Sugeng, Minggu (31/10/2021).

Menambahkan sedikit, Sekretaris Relawan Sawahan Menjawab, Uchky Adi Saputra mengimbau bagi warga yang belum vaksin untuk segera vaksin.

"Tujuannya baik kok vaksinasi ini, untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity supaya warga mendapat kekebalan imun dalam tubuh dengan maksimal," papar Uckhy.

Dalam pelaksanaan giat vaksin kali ini turut dihadiri oleh Kapolsek Sawahan AKP Risky Fardia Caropeboka guna meninjau dan memastikan kelancaran jalannya vaksinasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya