SUARA INDONESIA SURABAYA

Gelar Lomba Orasi, Polri Akui Terbuka dengan Kritik dan Masukan

Lukman Hadi - 10 December 2021 | 18:12 - Dibaca 1.73k kali
Peristiwa Daerah Gelar Lomba Orasi, Polri Akui Terbuka dengan Kritik dan Masukan
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Polda Jatim berhasil mengirim peserta sebagai perwakilan ke final lomba orasi Piala Kapolri 2021 di Jakarta.

Peserta dinyatakan layak mewakili Polda Jatim bertarung di Jakarta, setelah berhasil menyabet juara lomba orasi di tingkat Polda Jatim, Jumat (10/12/2021).

Polri menggelar lomba orasi sebagai bukti bahwa kepolisian sangat terbuka dalam menerima kritikan dan masukan dari lapisan masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program presisi bapak kapolri, salah satunya beliau sangat menerima masukan, kritik. Dan sebelumnya juga dilaksanakan lomba mural," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Nica menerangkan, bahwa polisi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya harus menerima kritik dan masukan untuk perbaikan ke depan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, juri dan peserta yang mengikuti lomba ini. Diharapkan ke depan dengan adanya lomba ini polisi makin baik dan polisi bisa melaksanakan apa yang ingatkan masyarakat," ungkapnya.

Lomba orasi diikuti oleh 41 pendaftar di seluruh Jawa Timur dan disaring menjadi 10 peserta hingga merebutkan juara. Juara lomba orasi berhak mendapat piala dan uang pembinaan.

Untuk juara 1 disabet oleh Tim Aman kesal (Unesa), Tim Difabel Motorcycle sebagai juara 2, dan Tim Basah Li (aktivis HAM Lumajang).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya