SUARA INDONESIA SURABAYA

PSI Fasilitasi Hobi Anak Muda di Dunia eSport

Lukman Hadi - 20 March 2022 | 13:03 - Dibaca 2.13k kali
Peristiwa Daerah PSI Fasilitasi Hobi Anak Muda di Dunia eSport
Peserta juara turnamen eSport Mobile Legends.

SURABAYA - Wakil Ketua DPW PSI Jatim Tjutjuk Supariono menghadiri pembukaan turnamen eSport Mobile Legends di Mojokerto Raya, Sabtu (19/3/2022).

Turnamen eSport dewasa ini sangat digandrungi kalangan muda dan cukup menjamur di berbagai daerah. Cukup bermodal gadget saja sudah bisa mengikuti perlombaan. Meski kebanyakan menggunakan play station (PS) atau komputer pribadi (PC).

Tjutjuk menilai pelaksanaan turnamen eSport sebuah ide cemerlang yang digagas pengurus PSI Kota Mojokerto. Bagaimana tidak? Kader PSI mayoritas diisi milenial, sudah seharusnya memfasilitasi berbagai kegiatan positif untuk kaum muda.

"Kegiatan positif seperti ini contohnya, harus terus dan sering diadakan. Pengurus PSI di daerah harus mengetahui apa yang diminati masyarakat. Tapi inovasi dan terobosan ide-ide juga sangat penting dalam menyusun program," kata Tjutjuk ditemui di Surabaya, Minggu (20/3/2022).

Ia mengatakan PSI sejak awal berdiri mempunyai komitmen mengawal aspirasi dan memberikan ruang berkreasi bagi kaum muda atau Generasi Z.

"Sebagai partai anak muda kami melihat bonus demografi ini juga sebagai potensi bagi bangsa indonesia, kami berharap pemerintah juga konsen terhadap pemuda khususnya milenial dalam menciptakan pelaku-pelaku ekonomi kreatif," ujar Ketua Fraksi DPRD Surabaya ini.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Mojokerto, Bayu menyampaikan, melalui turnamen eSport ini sebagai bentuk kepedulian dan support secara penuh kepada hobi anak-anak muda.

"Saya ingin anak muda lebih memahami dan mengenal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bahwa kami juga bisa mendukung dan membina hobi mereka di dunia eSport," ungkap Bayu yang juga pelatih tim Gajah Mada eSport khusus Divisi MLBB.

Peserta pada turnamen eSport Mobile Legends perdana yang dilakukan PSI Kota Mojokerto memenuhi slot, yakni sebanyak 50 orang. Sedangkan kegiatan ini didukung oleh Ganjarist Kota Mojokerto, Telkomsel dan DG ( Dunia Games ), Konveksi serta dari Gerilya4Surabaya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya