SUARA INDONESIA SURABAYA

Ketua PDIP Surabaya Dukung Pagelaran Budaya di Lakarsantri

Lukman Hadi - 27 March 2022 | 16:03 - Dibaca 327 kali
Peristiwa Daerah Ketua PDIP Surabaya Dukung Pagelaran Budaya di Lakarsantri
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat diwawancarai pada kegiatan gebyar seni budaya di Lakarsantri.

SURABAYA - Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyambut positif kegiatan Gebyar Seni Budaya Reog dan Jaranan di Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri.

Adi mengatakan, terlaksananya kegiatan gebyar seni budaya tidak lepas dari PAC PDIP Lakarsantri yang menjadi motor penggerak.

"Ini inisiatif kawan-kawan PDI Perjuangan di Kecamatan Lakarsantri. Tentu saya sebagai ketua partai menyambut baik gebyar pagelaran reog dan jaranan ini," kata Adi saat tiba di lokasi, Minggu (27/3/2022).

Menurut Adi, sangat penting untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal. Sebab, kata dia, reog dan jaranan merupakan seni budaya kearifan lokal warisan leluhur bangsa.

"Karena merupakan penguatan budaya-budaya lokal warisan leluhur kita supaya bisa semakin dicintai masyarakat, terutama golongan generasi muda. Sehingga mereka tidak kehilangan jejak kebudayaan," ungkap Ketua DPRD Surabaya itu.

Meskipun Surabaya sudah menginjak level 1, itu bukan berarti masyarakat lalai dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan begitu, ia terus mengimbau masyarakat maupun pegiat seni untuk tetap menerapkan standar protokol kesehatan agar kasus virus corona di Kota Pahlawan tidak tinggi.

"Untuk pagelaran seni budaya tentu harus dilakukan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 tidak kembali naik," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya