SUARA INDONESIA SURABAYA

PKS Surabaya Siapkan Program Berkah Ramadan

Lukman Hadi - 02 April 2022 | 18:04 - Dibaca 494 kali
Peristiwa Daerah PKS Surabaya Siapkan Program Berkah Ramadan
Ketua Fraksi PKS Surabaya, Cahyo Siswo Utomo berbagi menjelang ramadhan.

SURABAYA - PKS Surabaya menyambut penuh syukur dan gembira atas hadirnya bulan suci ramadan. Karena tahun ini, ibadah ramadan diperbolehkan melaksanakan salat taraweh dan tadarus di masjid serta mushola dengan kapasitas 100 persen dan tetap dengan protokol kesehatan.

Ketua DPD PKS Surabaya, Johari Mustawan mengatakan, ramadan merupakan bulan penuh keberkahan, bulan dibukanya pintu-pintu langit oleh Allah SWT untuk menuju ke Surga-Nya, ditutupnya pintu-pintu neraka dan dibelenggunya setan-setan.

Pria yang akrab disapa Bang Jo mengaku, partainya telah menyiapkan berbagai program dalam menyambut ramadan.

"Program-program tersebut merupakan perpaduan dari nilai-nilai spiritual dan nilai ukhuwah islamiyah, dengan semangat Ramadhan, bulan berbagi dan melayani," katanya, Sabtu (2/4/2022).

Sementara Sekretaris DPD PKS Surabaya, Cahyo Siswo Utomo menyampaikan, ramadan bisa dijadikan kesempatan untuk melatih diri menghadapi godaan.

"PKS Kota Surabaya menggelar berbagai kegiatan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dibagi dalam dua tema, yaitu menyambut Ramadhan dan mengisi ramadan," ungkapnya.

PKS Surabaya akan mengadakan kegiatan tadarusan, salat taraweh berjamaah, berbagi ta’jil serta sahur, ngabuburit bersholawat hingga berbagi bingkisan hari raya kepada masyarakat yang membutuhkan guna menyambut hari raya.

"Kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan, PKS Kota Surabaya mengadakan ziarah wali, megengan (berupa berbagi makanan ke tetangga), hingga berbagi bingkisan ke TPQ yang ada di Surabaya," jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya