SUARA INDONESIA SURABAYA

Ikapi dan LP Ma'arif NU Jatim Tumbuhkan Literasi Peserta Didik

Lukman Hadi - 18 May 2022 | 16:05 - Dibaca 1.48k kali
Peristiwa Daerah Ikapi dan LP Ma'arif NU Jatim Tumbuhkan Literasi Peserta Didik
Kegiatan festival parade kreasi dalam peringatan Hari Buku Nasional.

SURABAYA - Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Timur bersama LP Ma'arif NU Jawa Timur mengadakan festival Hari Buku Nasional yang dibalut parade kreasi seni. Kegiatan ini berlangsung mulai 17 hingga 22 Mei 2022 di Maspion Square Surabaya.

Sekertaris LP Ma'arif NU Jatim, Sunan Fanani mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun literasi di kalangan peserta didik.

"Pameran buku nasional ini, Ikapi menggandeng LP Ma'arif NU Jatim dalam membangun literasi kepada anak didik di sekolah, madrasah seluruh Jatim," kata Sunan, Rabu (18/5/2022).

Selanjutnya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menggunakan buku sebagai media informasi dan media belajar serta media pengetahuan. 

"Selama pandemi dua ini, sumber belajar masyarakat maupun anak didik sangat terbatas. Hanya mengakses melalui media online tetapi tidak mendapatkan informasi secara tepat," ujarnya.

Di lain hal, LP Ma'arif NU Jatim bertujuan membentuk dan mengembangkan soft skill para peserta didik melalui parade diisi berbagai lomba yang sifatnya non akademis.

"Kita siapkan berbagai acara, Ma'arif NU Jatim menyelenggarakan yang namanya parade kreasi seni. Kegiatannya kami merancang sejak kemarin, jadi kegiatannya lomba puisi, musik akustik, kemudian banjari hingga tartil quran," terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut merupakan momentum untuk para peserta didik menciptakan prestasi dan kreasi. 

"Ke depannya kegiatan ini akan berlanjut untuk pembentukan prestasi-prestasi dalam bidang yang lain serta kreasi-kreasi yang lain sangat banyak, momentumnya dari sini," harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya