SUARA INDONESIA SURABAYA

Ini Rekomendasi Bendera Merah Putih Lengkap dengan Harganya, Jangan Sampai Salah Beli

Redaksi - 01 August 2022 | 06:08 - Dibaca 591 kali
Peristiwa Ini Rekomendasi Bendera Merah Putih Lengkap dengan Harganya, Jangan Sampai Salah Beli
Ilustrasi semarak HUT RI 17 Agustus. (Foto: iStockphoto/free)

SURABAYA - 17 Agustus merupakan hari spesial bagi Bangsa Indonesia. Tepat di hari itu, Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya.

Kemerdekaan yang seperti apa? Tentunya lepas dari tekanan dan penjajahan bang asing.

Peringatan 17 Agustus biasanya dirayakan masyarakat cukup meriah dan semarak di kampung-kampung.

Aneka macam perayaan di Hari Kemerdekaan seperti menghiasi kampung, memasang bendera, mengecat gapura dan masih banyak lagi.

Memasang bendera sudah menjadi tradisi masyarakat di seluruh Indonesia. Ada yang memasang di kampung, di jalan raya hingga di kantor, sekolah dan tempat lainnya.

Untuk kalian yang bingung mau memasang bendera seperti apa dan berapa harganya, simak rekomendasi surabaya.suaraindonesia.co.id berikut ini.

1. Bendera Merah Putih ukuran standar

Pastikan bendera yang mau Anda beli itu sesuai dengan tinggi tiang dan mau dipasang di mana. Jangan sampai ketika membeli bendera justru tidak cocok.

Bendera standar biasanya berukuran 120 x 80 cm dan harga kisaran Rp 17.800, dikutip dari Tokopedia. Sedangkan bendera berukuran 60 x 90 berkisar 15 ribu hingga 45 ribu rupiah.

2. Bendera Merah Putih background Garuda

Bendera ini paling pas dipasang di kantor dan sekolah. Biasanya dipasang keliling di atap kantor ataupun sekolahan.

Anda juga perlu memilih ukuran sesuai dengan luas kantor dan sekolah. Jika terlalu panjang maka akan terlihat tidak cocok. Biasanya standar ukuran panjangnya 5-10 meter.

Harga bendera per satu set ini sekitar Rp 180 ribu hingga Rp 450 ribu rupiah. Anda bisa menjumpai penjual bendera di pinggiran jalan menjelang 17 Agustus.

3. Umbul-Umbul

Pilih umbul-umbul mini sekitar 2,8 meter untuk panjangnya. Bisa Anda pasang di depan kampung, sekolah, kantor maupun di sekitar jalan. Untuk harga masih terjangkau kisaran Rp 45 ribu rupiah per lembar.

4. Bendera plastik

Bendera satu ini sudah lumrah dipakai masyarakat pada 17 Agustus. Umumnya dipasang melayang di dalam kampung maupun di atas rumah.

Harga bendera plastik sangat terjangkau. Jika Anda membeli di toko online, harganya kisaran Rp 3 ribu hingga Rp 6 ribu rupiah.

Jadi, tunggu apa lagi. Ayo segera siapkan bendera Merah Putih untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan jatuh pada 17 Agustus.


Pewarta: Panca

Editor: suaraindonesia.co.id

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya