SUARA INDONESIA SURABAYA

Balita dan Lansia Dilarang Masuk Kebun Binatang Surabaya

- 25 October 2020 | 17:10 - Dibaca 3.28k kali
Wisata Balita dan Lansia Dilarang Masuk Kebun Binatang Surabaya
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) harus mematuhi protokol kesehatan.

SURABAYA - Pembukaan Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) tak semata-mata melupakan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung.

Pihak KBS menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur. Sebelum masuk ke KBS, petugas mengecek suhu tubuh dan meminta setiap pengunjung cuci tangan. Suhu di atas 37,5 derajat celcius akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis.

"Pengunjung yang lain kalau sudah memenuhi syarat dicek suhu. Suhu di atas 37,5 harus diistirahatkan dulu nanti ada tim medisnya," ucap Agus Humas KBS saat di temui Suaraindonesia.co.id.

Selama masa pandemi masih menyelimuti Surabaya, pihak KBS juga menerapkan batasan umur yang boleh mengunjungi KBS. Balita dan orang lanjut usia (lansia) sementara ini tidak diperkenankan masuk.

"Jadi mulai yang Juli ada batasan balita belum boleh. Sekarang pakai acuan tinggi badan, di bawah 100 centi belum boleh. Usia lanjut diatas 60 tahun belum boleh," jelasnya.

Selain itu, pengunjung belum bisa merasakan semua wahana di KBS. Karena ada beberapa wahana yang perlu membutuhkan kajian.

"Wahana, akuarium, wisata perahu (sudah). Yang lain-lain masih dalam kajian," jawabnya.

Demi menjaga kestabilan pengunjung, pihak KBS terus berupaya semaksimal mungkin memikat para pengunjung dengan menyediakan paket penunjang, paket eksplorer, peket petualang dan paket virtual. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya