SUARA INDONESIA SURABAYA

DPRD Surabaya Dukung Rencana Proyek Destinasi Taman Komodo

Lukman Hadi - 13 August 2022 | 11:08 - Dibaca 904 kali
Wisata DPRD Surabaya Dukung Rencana Proyek Destinasi Taman Komodo
Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono. (Foto: Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono memandang rencana pembangunan destinasi Taman Komodo di Kota Pahlawan suatu langkah luar biasa.

Mengapa demikian, karena di Indonesia destinasi Komodo satu-satunya hanya ada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehingga rencana PDTS Kebun Binatang Surabaya perlu didukung bersama.

Baktiono berpendapat, apabila destinasi Taman Komodo nantinya terwujud maka akan mampu mendongkrak citra Kota Surabaya sebagai salah satu tujuan wisata.

"Manajemen KBS harus melakukan kajian secara detail lebih dulu. Jangan tergesa-gesa karena Taman Wisata Komodo nanti harus menjadi tempat wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjung," kata Baktiono, Jumat (12/8/2022).

Kendati begitu, ia meminta manajemen KBS untuk melakukan kajian terhadap lokasi yang akan dijadikan Taman Komodo.

"Begitu komodo dilepas bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya," imbuhnya.

Ia menyampaikan, jika proyek ini terealisasi, maka bisa dijadikan satu paket wisata di Surabaya. Misalnya, setelah berkunjung di KBS, pengunjung bisa langsung dibawa ke Taman Wisata Komodo dan Kawasan Wisata Mangrove Wonorejo. Kemudian dilanjutkan ke THP Kenjeran, dan Museum Tugu Pahlawan.

"Sehingga para pengunjung dari luar kota nantinya bisa seharian di Surabaya. Dan ini tentu diharapkan bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata," bebernya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya