SUARA INDONESIA SURABAYA

Gelar Customer Gathering, BPJS Ketenagakerjaan Juanda Sosialisasikan Gerakan Sertakan

Redaksi - 01 November 2023 | 13:11 - Dibaca 1.06k kali
Advertorial Gelar Customer Gathering, BPJS Ketenagakerjaan Juanda Sosialisasikan Gerakan Sertakan
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda Guguk Heru Triyoko berikan sambutan di acara Customer Gathering di Hotel Java Paragon Surabaya. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda gelar Customer Gathering. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat komunikasi dengan perusahaan-perusahaan binaan.

Bertempat di Hotel Java Paragon Surabaya, acara ini berlangsung cukup meriah. Dihadiri oleh perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan Juanda yang secara tertib telah memberikan kontribusi besar dalam memperluas perlindungan bagi tenaga kerja dari risiko kerja.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Juanda Guguk Heru Triyoko, ini disambut dengan antusias oleh para peserta.

Selain untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan binaan, acara ini juga menjadi platform untuk mensosialisasikan Gerakan Nasional Sertakan (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Gerakan Sertakan ini merupakan ajakan kepada seluruh pekerja formal atau Penerima Upah (PU) untuk turut peduli perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja BPU di sekitar mereka.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Juanda Guguk Heru Triyoko menyatakan, bukan hanya para karyawan perusahaan atau pekerja sektor informal, para pekerja rentan yang ada di sekitar kita juga wajib mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Hingga saat ini, masih banyak pekerja sektor non formal di sekitar kita yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Padahal, para pekerja rentan ini juga memiliki risiko kerja yang sama dengan pekerja lainnya," ujar Guguk.

Selain memberikan sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda juga memberikan penghargaan kepada para perusahaan yang bergerak aktif untuk bersama-sama peduli terhadap tenaga kerja.

Dalam kategori Partisipasi Gerakan Sertakan, penghargaan diberikan kepada Campina Ice Cream Industry, RS Royal dan Pembangkit Jawa Bali Services sebagai perusahaan dengan tenaga kerja terbanyak yang berpartisipasi dalam gerakan Sertakan.

Penghargaan juga diberikan kepada Deteksi Basket Lintas Indonesia dan Duta Mitra Solusindo sebagai perusahaan dengan aktivitas JMO (Jaminan Mutu Organisasi) terbaik.

"BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan yang telah berpartisipasi aktif dalam acara Customer Gathering ini," kata Guguk.

Ia menyebut, keberhasilan perlindungan tenaga kerja tidak dapat terwujud tanpa kerjasama dan kontribusi yang nyata dari semua pihak terkait. 

"Semoga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya perlindungan tenaga kerja semakin meningkat di masyarakat," ucapnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya