SUARA INDONESIA SURABAYA

DPRD dan Pemkot Surabaya Sahkan APBD 2024 Sebesar Rp 10,9 Triliun

Lukman Hadi - 10 November 2023 | 18:11 - Dibaca 715 kali
Advertorial DPRD dan Pemkot Surabaya Sahkan APBD 2024 Sebesar Rp 10,9 Triliun
DPRD dan Pemkot Surabaya Sahkan APBD 2024 Sebesar Rp 10,9 Triliun. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, SUARA INDONESIA - DPRD dan Pemkot Surabaya menggedok anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2024, sebesar Rp 10,9 triliun, tepat di Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, tradisi penetapan APBD setiap tahunnya selalu dilakukan setiap Hari Pahlawan.

Menurut pria akrab disapa Awi itu, hal tersebut dimaknai sebagai wujud khidmat terhapa jiwa kepahlawanan para pejuang di Surabaya.

"Dengan penetapan APBD Surabaya lebih dini, maka aparatur pemerintah kita bisa menyiapkan lebih matang program dan kegiatan Surabaya lebih matang di tahun depan. Sehingga 2 Januari 2024, APBD bisa berjalan dengan efektif," kata Awi dalam rapat paripurna pengesahan APBD 2024 di Gedung DPRD Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Ia mengungkapkan, proses penetapan APBD 2024 berhasil karena sinergitas antara legislatif dan eksekutif, yang berjalan dengan baik.

"Yang lebih penting lagi berkat partisipasi seluruh rakyat Kota Surabaya, yang handerbeni dan mencintai Kota Pahlawan ini," terang dia.

Menurut Awi, postur APBD 2024 melalui program-program pembangunan disusun berdasarkan masukan, saran dan gagasan dari berbagai representasi masyarakat dan penjaringan aspirasi Anggota DPRD Surabaya.

"Pembangunan menyentuh di semua wilayah Surabaya, menyentuh di semua lapisan masyarakat, melibatkan semua kampung dan pemukiman, serta mencakup sekian banyak urusan pemerintahan," jelasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya