SUARA INDONESIA SURABAYA

Pansus DPRD Surabaya: Perlu Intervensi Pemkot untuk Korban Narkoba dari Keluarga Miskin

Lukman Hadi - 14 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.22k kali
Advertorial Pansus DPRD Surabaya: Perlu Intervensi Pemkot untuk Korban Narkoba dari Keluarga Miskin
Wakil Ketua Pansus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Surabaya, John Thamrun. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, SUARA INDONESIA - Wakil Ketua Pansus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Surabaya tentang Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika, John Thamrun menilai perlu adanya intervensi Pemkot terhadap para korban narkoba.

"Terutama pembiayaan bagi korban narkoba dari keluarga yang kurang mampu," kata John Thamrun, Selasa (14/11/2023).

John mengatakan, Pansus bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, dan dinas terkait masih menyamakan persepsi terkait adanya pembiayaan bagi korban narkoba dari keluarga miskin atau kurang mampu.

"Mereka ini harus dipikirkan secara matang agar nantinya apa yang tercantum dalam raperda ini bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas," bebernya.

Ia menyampaikan, kehadiran Pemkot Surabaya di tengah masyarakat sangat diperlukan, terutama bagi mereka yang menjadi korban.

"Sekali lagi yang menjadi korban bukan sebagai pelaku. Kalau pelaku itu tanggungjawab masing-masing. Jadi, mereka dari keluarga miskin ini perlu adanya penanganan dan intervensi nyata bagi para korban narkoba dari keluarga kurang mampu secara ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, proses penganggaran rehabilitasi para korban, semua itu ada perkembangan situasi dari Dirjen di Jakarta, terutama Dirjen Sosial Khusus IPWL sudah digabung tidak ada yang menangani secara khusus tentang IPWL. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya