SUARA INDONESIA SURABAYA

Jangan Sia-siakan 3 Weton Ini Kalau Tak Ingin Menyesal

Lukman Hadi - 10 August 2022 | 10:08 - Dibaca 555 kali
Artikel Jangan Sia-siakan 3 Weton Ini Kalau Tak Ingin Menyesal
3 weton ini jangan disia-siakan. (Foto: iStockphoto)

SURABAYA - Masyarakat Jawa kebanyakan masih tertarik pada kitab primbon sebagai pedoman menentukan sikap atau watak dalam kehidupan.

Sementara paling diminati ialah pembahasan weton terkait jodoh atau percintaan, khususnya di kalangan milenial yang masih percaya terhadap Primbon Jawa.

Melansir akun TikTok @uripurup8, asal kalian tahu saja, ada tiga weton menurut Primbon Jawa jangan disakiti. Karena apa? Berikut penjelasannya.

Perihal asmara, tiga weton ini harus dijaga dengan baik-baik karena mempunyai sifat penyayang. Weton apa saja itu, simak di sini.

1. Pon

Menurut Primbon Jawa, Pon mempunyai watak mandiri, keras kepala, jujur, disiplin, welas asih, keras hati, tidak mau kalah dan sangat emosional.

Tertanam dalam diri seorang pemilik Weton Pon jiwa kepemimpinan yang berkharisma cukup kuat dan tegas.

2. Wage

Seseorang dengan Weton Wage memiliki sifat pemaaf sehingga tidak terlalu memperbesar masalah. Weton ini cenderung mengalah ketimbang terjebak dalam perdebatan.

Sangat beruntung orang yang memiliki Weton Wage, karena dirinya melekat aura positif dan kharisma yang dapat mudah memikat lawan jenisnya.

Kuatnya kharisma itu membuat pasangannya merasa nyaman saat bersamanya.

3. Legi

Seseorang dengan Weton Legi mempunyai watak tak gampang menyerap segala hal yang tidak diketahuinya. Prinsip hidup yang kuat menjadikan weton ini menjalani hidup secara fokus.


Itulah tiga weton menurut Primbon Jawa memiliki sifat penyayang sehingga jangan menyia-nyiakan mereka.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya