SUARA INDONESIA SURABAYA

Manulife Indonesia Gandeng IPB untuk Kelola Penyaluran Wakaf

Lukman Hadi - 09 January 2022 | 18:01 - Dibaca 650 kali
Ekbis Manulife Indonesia Gandeng IPB untuk Kelola Penyaluran Wakaf
Kerja sama Manulife Indonesia dan Institut Pertanian Bogor.

SURABAYA - Manulife Indonesia menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melakukan pengelolaan penyaluran wakaf.

Dengan menggandeng IPB, Manulife ingin meningkatkan hubungan dengan pihak ketiga. Kerja sama telah ditandatangani kedua pihak.

Kerja sama ini bertujuan untuk menyasar para milenial, dan mendorong kesadaran mereka untuk berasuransi sejak dini khususnya melalui asuransi syariah.

"Nasabah Manulife yang memiliki produk asuransi jiwa syariah, Berkah Savelink dan MiSmart Insurance Solution Syariah (MiSSION Syariah) dapat melakukan wakaf maupun donasi dari manfaat polis asuransi secara mandiri melalui IPB sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan," ujar Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, Minggu (9/1/2022).

Diketahui, saat ini IPB telah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai Nazhir yaitu pihak yang menerima harta benda wakaf dari wakif untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya.

"Nantinya, segala bentuk penyaluran wakaf secara mandiri maupun donasi dari manfaat polis asuransi jiwa syariah bakal melalui IPB," jelasnya.

Manulife Indonesia sendiri telah melindungi lebih dari 2 juta nasabah yang tersebar di wilayah Indonesia dan berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan nasabah terkait solusi perencanaan finansial dengan semakin hari semakin baik di masa mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya