SUARA INDONESIA SURABAYA

Tekan Kasus Stunting, Yayasan Seribu Senyum Bagikan Paket Makanan di 3 Provinsi

Lukman Hadi - 07 March 2022 | 11:03 - Dibaca 869 kali
Komunitas Tekan Kasus Stunting, Yayasan Seribu Senyum Bagikan Paket Makanan di 3 Provinsi
Pembagian paket makanan tambahan Yayasan Seribu Senyum di Kelurahan Tambak Wedi, Surabaya.

SURABAYA - Yayasan Seribu Senyum menginisiasi pembagian paket makanan terhadap ratusan balita dan ibu hamil di 3 Provinsi, Jawa Timur (Surabaya dan Madiun), NTT (Ende) dan Sulawesi Barat (Polewali Mandar).

Pembagian paket makanan tambahan peringatan Hari Gizi Nasional ini dilaksanakan dari tanggal 3-10 Maret 2022.

Program Hari Gizi Nasional ini merupakan awal dari upaya Yayasan Seribu Senyum dalam membantu penurunan angka stunting di Indonesia.

Kepala Devisi Program Yayasan Seribu Senyum, Ilham Dimas menerangkan bahwa program ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam penurunan angka stunting dan mendukung target Sustainable Development Goals (SDG’s), yaitu menghilangkan kelaparan dan segala bentuk malnutrisi.

"Indonesia merupakan salah satu negara yang masih memiliki PR dalam pemberantasan masalah gizi. Di beberapa Provinsi Indonesia masih banyak ditemui kasus-kasus ibu hamil dengan lingkar lengan kecil dan anak balita dengan stunting," kata Ilham, Senin (7/3/2022).

Lalu mengapa 3 provinsi menjadi target Yayasan Seribu Senyum, sebab, menurut Ilham, di wilayah tersebut masih banyak ibu hamil dan anak balita yang memiliki masalah gizi yang cukup serius.

Untuk di Surabaya sendiri, Kelurahan Tambak Wedi dipilih sebagai salah satu kawasan dari program tersebut.

Ahli Gizi Puskesmas Tambak Wedi, Sulaiman mengatakan, alasan kawasan tersebut dipilih karena masih banyak balita dengan status gizi kurang baik dan ibu hamil dengan lingkar lengan kecil.

"Di wilayah Tambak Wedi ini masih banyak ditemui balita dengan status gizi kurang baik dan ibu hamil dengan lingkar lengan kecil. Dengan adanya pembagian Paket Makanan Tambahan untuk mereka, harapan kami semoga dapat bermanfaat bagi penerima dan dapat membantu penurunan angka Stunting, khususnya di Surabaya," jelas Sulaiman.

"Dan tentunya kami berharap program ini dapat dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah di Indonesia agar kasus stunting dapat segera teratasi," imbuhnya.

Kegiatan lain yang akan dikerjakan adalah pembagian bantuan makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita yang terindikasi kekurangan gizi serta melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada sasaran agar penurunan angka stunting di Indonesia dapat teratasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya