SUARA INDONESIA SURABAYA

PCNU Surabaya Niat Salurkan Daging Kurban ke Warga Non Muslim

Redaksi - 28 June 2023 | 20:06 - Dibaca 1.22k kali
Komunitas PCNU Surabaya Niat Salurkan Daging Kurban ke Warga Non Muslim
Sapi kurban di rumah potong hewan (RPH). (Foto: dok.Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - PCNU Surabaya serahkan 9 ekor sapi untuk disembelih di rumah potong hewan (RPH) pada Jumat (30/06/2023).

Sekretaris PCNU Surabaya, Masduki Thoha mengatakan, dari keseluruhan jumlah sapi kurban terdapat sumbangan dari masyarakat.

"Jumat pagi nanti dipotong, sampai di Bubutan (Kantor PCNU,red) sudah dalam bentuk kemasan, tinggal kita bagi," katanya, Rabu (28/6/2023).

Ia menyampaikan, pengurus syuriah dan tanfidziah bakal menyempatkan hadir pada saat pembagian hewan kurban di kantor PCNU Surabaya.

Daging kurban akan dibagi ke segenap lapisan masyarakat. Mereka di antaranya keluarga kurang mampu, pedagang kaki lima dan tukang becak di sekitar kantor PCNU Surabaya.

"Tak ketinggalan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Nasrani kita undang untuk diberi bingkisan daging kurban. Ini bentuk dari kebersamaan dan toleransi serta moderasi beragama," pungkasnya. 

Ia mewakili segenap pengurus PCNU Surabaya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban.

"Semangat ini harus kita gelorakan terus, agar tercipta keikhlasan dalam diri setiap pengurus sehingga ending-nya (tujuannya) adalah semata-mata demi kemaslahatan umat, kebaikan bersama," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya