SUARA INDONESIA SURABAYA

Gol Samsul Arif Pecundangi Puncak Klasemen Arema Fc, Posisi Singo Edan Terancam

Lukman Hadi - 23 February 2022 | 23:02 - Dibaca 547 kali
Olahraga Gol Samsul Arif Pecundangi Puncak Klasemen Arema Fc, Posisi Singo Edan Terancam
Penyerang Persebaya, Samsul Arif. (Foto: Instagram)

SURABAYA - Persebaya berhasil membungkam Arema Fc dengan skor 1-0 pada pekan 27 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022).

Kemenangan Tim Bajol-julukan Persebaya diciptakan dari gol semata wayang striker senior, Samsul Arif menit 79'.

Samsul masuk sebagai supersub menggantikan Arsenio Valpoort di babak kedua. Penyerang asing asal Belanda itu dirasa bermain tidak maksimal.

Kemenangan Tim Bajol Ijo sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Arema selama 23 pertandingan di BRI Liga 1.

Pada jalannya babak pertama, kedua tim bermain sangat berhati-hati, sehingga sedikit terciptanya peluang. Pertarungan sengit beberapa kali terjadi di lapangan tengah.

Seusai turun minum, juru taktik Persebaya, Aji Santoso memainkan Samsul Arif dan Supriadi. Terbukti, Green Force-julukan Persebaya lebih dominan menguasai pertandingan.

Peluang Supriadi dengan sepakan kaki kirinya masih sanggup ditepis kiper Arema, Adilson Maringa. Sementara Tim Singo Edan-julukan Arema hanya membalas melalui serangan balik.

Bukan hari yang beruntung bagi Arema, setelah kebobolan lewat tendangan keras Samsul Arif, bek mereka Bagas Adi diganjar kartu merah karena melanggar keras Samsul di menit 90+4'.

Dengan kemenangan ini, posisi Bajol Ijo masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 51 poin dari 27 pertandingan. Meski kalah, Arema Fc tidak berubah tetap di puncak klasemen dengan 55 poin.

Hanya saja, posisi Arema bisa saja tergeser apabila tiga tim di bawahnya mampu meraih kemenangan dalam pertandingan yang dijalani.

Diketahui, Bali United, Persib Bandung dan Bhayangkara Fc berada di bawah posisi Arema, dan memiliki poin tipis.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya