SUARA INDONESIA SURABAYA

Kesulitan Hadapi Persela Lamongan, Maung Bandung Gagal Dekati Bali United

Lukman Hadi - 25 February 2022 | 22:02 - Dibaca 350 kali
Olahraga Kesulitan Hadapi Persela Lamongan, Maung Bandung Gagal Dekati Bali United
Duel pemain Persib dengan Persela. (Foto: Instagram)

SURABAYA - Persib Bandung gagal menggusur Arema Fc di peringkat kedua BRI Liga 1, setelah bermain imbang dengan Persela Lamongan 1-1 pada pekan ke-27, Jumat (25/2/2022).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, kedua tim bermain saling hati-hati sejak menit awal babak pertama.

Menerapkan strategi bertahan, Persela mampu menahan gempuran anak-anak Maung Bandung. Bomber asing David da Silva dibuat "mati kutu" oleh bek Laskar Jaka Tingkir.

Persela sejatinya memperoleh peluang emas saat Selwan Al-Jaberi, yang menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Sayangnya, pemain berpaspor Swedia itu tidak bisa melepaskan sepakan terbaiknya.

Memasuki babak kedua, baik Persib maupun Persela terus jual beli serangan, meski di tengah guyuran hujan.

Bedanya kini anak-anak Lamongan unggul terlebih dulu setelah Rahel Radiansyah merobek gawang Teja Paku Alam di menit ke-55.

Tertinggal satu gol membuat Maung Bandung harus bermain lebih menekan. Beberapa pergantian pemain dilakukan Coach Robert Rene Alberts. Terbukti, pergantian pemain membuahkan hasil. Masuknya Frets Butuan dan Zalnando merubah permainan Persib lebih hidup.

Gol penyeimbang akhirnya tiba juga melalui kesempatan sepak pojok. David Silva melesakkan si kulit bundar dan menaklukkan penjaga gawang di menit ke-67.

Selepas kedudukan berimbang, Persib benar-benar mengurung pertahanan Persela. Serangan datang dari segala arah.

Kedati begitu kokohnya benteng pertahanan Persela yang dikawal Dwi Kuswanto di bawah mistar gawang membuat pemain Persib sedikit kesulitan menambah gol. Kedua tim harus berbagi poin pada pertandingan pekan ke-27 ini.

Hasil imbang membuat Persib tidak berhasil mendekati posisi Bali United di puncak klasemen. Persib kini menorehkan 54 poin, sama dengan torehan Arema Fc di peringkat kedua. Sedangkan posisi Persela tertahan di peringkat ke-17 klasemen dengan koleksi 20 poin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya