SUARA INDONESIA SURABAYA

Bruno Cantanhede Cetak Brace, Maung Bandung Tetap Aman di Jalur Juara

Lukman Hadi - 13 March 2022 | 20:03 - Dibaca 607 kali
Olahraga Bruno Cantanhede Cetak Brace, Maung Bandung Tetap Aman di Jalur Juara
Duel Persib Bandung melawan Madura United.

SURABAYA - Persib Bandung berhasil menjaga jalur juara BRI Liga 1 dengan meraih 3 poin melawan Madura United, Minggu (13/3/2022).

Persib tampil lebih mendominasi permainan ketimbang Madura United. Beberapa pelung tercipta di menit awal babak pertama.

Duel tim papan atas dan papan tengah klasemen tersebut berakhir dengan skor 3-2 bagi kemenangan Maung Bandung-julukan Persib.

Penyerang asing Maung Bandung asal Brazil Bruno Catanhede membuka keunggulan Persib. Bruno sukses menyundul bola hasil umpan dari Ezra Walian pada menit ke-16.

Tertinggal satu gol membuat permainan Madura United kehilangan sentuhan terbaiknya. Hampir sepanjang babak pertama pertahan mereka dikurung oleh anak asuh Robert Rene Alberts.

Bruno kembali berhasil mengulang mencetak brace atau dua gol seperti pertandingan menghadapi Arema. Ia dengan tenang mampu menggocek penjaga gawang Madura yang dijaga Hong Jeong-nam, kemudian mudahnya melesatkan bola ke gawang pada menit ke-30. Hasil 2-0 berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, Pangeran Biru masih berhasrat menekan pertahanan Sappe Kerap-julukan Madura United.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes memberikan respon serius dengan memainkan beberapa pemain, salah satunya ialah Greg Nwokolo.

Namun Madura semakin tertinggal berkat gol Zalnando memanfaatkan umpan Frets Butuan melakui skenario serangan balik cepat di menit ke-74.

Pelatih Madura United terlihat gusar atas tertinggal dua gol. Ia sampai menempatkan Jaime Xavier berposisi penyerang di menit akhir babak kedua.

Permainan semakin seru ketika Greg Nwokolo mampu mencatatkan namanya di papan skor karena gol tendangan kerasnya menghujam gawang Teja Paku alam pada menit ke-85.

Sebetulnya Madura United mempunyai kesempatan mengejar selisih dua gol. Gol kedua muncul setelah Beto dilanggar Ahmad Jufrianto di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Dan Beto menjadi eksekutor berhasil merobek jala gawang Persib pada menit ke-87.

Namun hasil dari lanjutan BRI Liga 1 juga tidak merubah posisi di papan atas. Maung Bandung tetap di posisi kedua sementara dengan koleksi 66 poin. Poin sama dengan Bali United.

Sementara Madura United, hasil pertemuan kali ini tak mengubah posisi mereka di peringkat 11 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 30 laga.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya