SUARA INDONESIA SURABAYA

Juara Umum Tujuh Kali, Dominasi Surabaya di Porprov Jatim Tak Terbendung

Lukman Hadi - 04 July 2022 | 15:07 - Dibaca 320 kali
Olahraga Juara Umum Tujuh Kali, Dominasi Surabaya di Porprov Jatim Tak Terbendung
Kontingen Surabaya di ajang Porprov VII Jatim 2022.

SURABAYA - Kontingen Surabaya kembali berhasil membawa piala juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022.

Kemenangan ini merupakan gelar juara tujuh kali berturut-turut bagi Surabaya selama gelaran Porprov digelar.

Ketua KONI Jatim, M Nabil mengatakan, ada lima besar yang menjadi juara dalam Porprov Jatim tahun ini dengan perolehan poin terbanyak hang dimiliki Surabaya sebanyak 863.

"Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi) dan KONI Surabaya, dan Surabaya ini sudah tujuh kali porprov tujuh kali pula juara umum. Tepuk tangan untuk Surabaya," kata Nabil saat Closing Ceremony Porprov Jatim 2022, di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (3/7/2022) malam.

Di tempat yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan selamat atas prestasi yang ditorehkan kontingen Surabaya di Porprov Jatim 2022. Surabaya berhasil mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 843 poin.

"Alhamdulillah total medali emas tahun ini 130, ini sudah meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mengoleksi 113 emas," ujarnya.

Prestasi luar biasa ini diharapkan Eri bisa dipertahankan para atlet pada ajang Porprov selanjutnya.

"Saya berharap di tahun depan medali emas Surabaya bisa lebih banyak," harapnya.

Piala Juara Umum itu diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati pada saat acara penutupan Porprov Jatim.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya